Breaking News:

Kabar Selebritis

Jessica Mila Ungkap Penyakit yang Dideritanya Sejak SMP, Jika Sedang Kambuh ini yang Ia Rasakan

Jessica Mila mengaku ketika awal mengetahui mengidap skoliosis, gejalanya yang timbul adalah badamnya terasa pegal-pegal.

Instagram @jscmila
Jessica Milla 

TRIBUNCIREBON.COM - Bintang film dan sinetron Jessica Mila (28) ungkap penyakit yang dideritanya.

Jessica Mila mengaku dirinya mengidap skoliosis, di mana tulang punggungnya mengalami pembengkokan atau lengkungan menyerupai huruf c atau s.

"Memang dari SMP itu tulang belakang aku udah S. Tapi sejauh ini baik-baik saja, puji tuhan," kata Jessica Mila ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020) malam.

Jessica Mila mengaku ketika awal mengetahui mengidap skoliosis, gejalanya yang timbul adalah badannya terasa pegal-pegal.

 

Jessica Mila ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020) malam.
Jessica Mila ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020) malam. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Di bagian tertentu tuh suka sakit, terus apalagi ya? Sebenarnya karena tulang belakang itu pusat semua syaraf jadi tergantung kayak dia kenanya ke bagian syaraf yang mana. Jadi setiap orang itu beda-beda," jelasnya.

Hanya saja ketika skoliosisnya sedang kambuh, dara manis kelahiran Aceh, 3 Agustus 1992 itu merasakan sakit di bagian tertentu pada punggungnya.

"Jadi kalau misalnya aku berdiri terlalu lama atau duduk terlalu lama itu jadi pegel banget," ungkapnya.

Mantan pesinetron 'Ganteng Ganteng Serigala' itu tidak tau skoliosisnya yang sudah terjadi sejak puluhan tahun itu semakin parah atau tidak.

Kumpulan Ucapan Hari Pramuka 2020, Diperingati Setiap Tanggal 14 Agustus, Cocok Dishare di Medsos

Update Daftar Harga Hp Oppo Agustus 2020: Mulai dari A1K, A5, A9, F11, F15, Reno3 hingga Reno4

Hanya saja ketika melakukan cek up ke dokter beberapa tahun belakangan ini, tidak ada perkembangan yang mengkhawatirkan, soal lengkungan tulang punggungnya.

"Tetap aku harus rajin olahraga, tetap harus menjaga pola makan aku, pola tidur aku. Karena semuanya itu berpengaruh gitu. Jadi aku harus tetap jaga supaya hidup sehat," ucapnya.

"Karena itu sangat mempengaruhi tulang punggung aku. Jadi ya paling itu aja sih yang aku lakuin," tambahnya.

Lebih lanjut, Jessica Mila mengatakan jika punggungnya mulai kaku, ia harus melakukan terapi agar tulang punggungnya lentur dari pembengkokan.

"Olahraga teratur itu juga sangat mempengaruhi sih," ujar Jessica Mila.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jessica Mila Idap Skoliosis Sejak SMP, Tulang Punggungnya Bentuk S, Ini Gejala Awal yang Dirasakan

Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved