Breaking News:

Warga Sekampung di Cianjur Diserang Penyakit Chikungunya, Penyebabnya dari Sini

Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang melonjak drastis setelah 14 orang dinyatakan positif Covid-19

hellosehat.com
Demam Berdarah Dengue (DBD): Gejala, Obat, Penyebab. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang melonjak drastis setelah 14 orang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab test dan screaning yang hasilnya keluar, pada Kamis (13/8/2020) siang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri mengatakan, dari 14 orang yang terkonfirmasi positif positif Covid-19 itu, 11 orang di antaranya merupakan karyawan RSUD Sumedang.

"Dari 11 orang itu, enam orang merupakan perawat, tiga orang dokter, satu orang tenaga administrasi, dan satu orang tenaga dari Farmasi," ujar Iwa saat ditemui di kantornya, Jalan Anggrek, Kabupaten Sumedang, Kamis (13/8/2020).

 Warga Satu Kampung di Cipongkor KBB Ini Pengrajin Golok Tradisional, Begini Proses Pembuatannya

RSUD Sumedang
RSUD Sumedang (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Sedangkan untuk yang tiga orang lagi, kata Iwa, merupakan warga Kecamatan Wado dan Kecamatan Cibugel, sehingga total penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang pada hari ini ada 14 orang.

"Untuk yang tiga dari 14 orang yang positif Covid-19 itu diketahui dari hasil swab test massal," katanya.

Iwa mengatakan, mereka diketahui positif Covid-19 dari hasil swab test massal yang dilakukan pada 7 Agustus 2020 dan untuk 11 orang karyawan RSUD merupakan hasil screaning.

"Jadi, penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang hari ini ada 14 orang. Hasilnya baru keluar tadi dari hasil screaning dan swab test masif," ucap Iwa.

Menurut dia, adanya pembahan kasus sebanyak 14 orang tersebut, merupakan rekor di Kabupaten Sumedang karena jumlah penambahannya paling banyak selama pandemi Covid-19 ini.

 Ribuan Istri di Majalengka Jadi Janda Baru, Angka Perceraian Pasangan Suami Istri Masih Marak

"Hari ini jumlah yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Sumedang, menjadi yang terbesar selama pandemi," ujarnya.

Untuk saat ini, pihaknya masih melakukan tracing kontak erat dari semua pasien positif Covid-19 tersebut dan nantinya semua kontak erat itu akan dilakukan swab test.

Awalnya, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang hanya 16 orang dengan jumlah kontak erat 258 orang.

Namun, dengan adanya penambahan 14 orang yang positif Covid-19 itu, saat ini total kasus positif di Kabupaten Sumedang mencapai 30 orang.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved