Breaking News:

Wabup Majalengka Minta Satgas Keamanan Protokol Kesehatan Tingkatkan Kinerja Pengawasan

Ditambah lagi saat ini, sesuai aturan yang ada, akan diberikan sanksi bagi masyarakat yang melanggar dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana. 
Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto
TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana meminta Satuan Tugas (Satgas) keamanan protokol kesehatan untuk terus meningkatkan kinerja pengawasan.
Hal itu menyusul, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka saat ini terus meningkat.
“Saya berharap, dalam upaya mengantisipasi semakin meluasnya Covid-19, kinerja satgas keamanan protokol kesehatan untuk terus meningkat kinerjanya,” ujar Tarsono kepada Tribuncirebon.com, Kamis (13/8/2020).
Dia menekankan, satgas keamanan protokol kesehatan yang ada di bawah komando tim gugus tugas harus memperketat pengawasan terhadap masyarakat.
“Maka dari itu dilapangan, saya berharap perannya harus terus diintensifkan, seperti melaksanakan sosialisasi secara persuasif agar masyarakat mau mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.
Ditambah lagi saat ini, sesuai aturan yang ada, akan diberikan sanksi bagi masyarakat yang melanggar dan tidak mematuhi protokol kesehatan.
Pihaknya juga berharap, sebelum izin dikeluarkan oleh tim gugus tugas kepada masyarakat yang akan melaksanakan hiburan atau hajatan, tim gugus tugas harus meminta kesanggupan masyarakat untuk menyediakan masker dan peralatan kebersihan di lokasi.
“Hal ini dilakukan sebagian upaya antisipasi jika ada tamu undangan yang tidak membawa masker dan saya berharap satgas keamanan protokol kesehatan untuk terus melakukan pengawasan dilingkungan masyarakat,” jelas dia.
Politisi PDI Perjuangan ini meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dengan situasi ini.
Sebab, pada dasarnya Covid-19 bisa dihindari ketika masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan.
Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Iskandar Hadi Priyanto menambahkan, petugas akan terus melakukan pengawasan melalui operasi penegakkan disiplin terhadap masyarakat.
Dengan menyasar lokasi keramaian, baik di lokasi terminal, pertokoan, warung dan tempat kuliner, pasar dan lain-lain.
Selain itu, melihat ketersediaan sarana oleh pemilik tempat atau pengelola, maupun masyarakat pengunjung.
“Menyangkut kesadarannya mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak sosial saat berada dikerumunan orang. Disitu kita melakukan penilaian sejauh mana kesadaran masyarakat,” tutur Iskandar.
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved