Breaking News:

R Bawa Kabur Honda CRV, lalu Jalan-jalan di Bandung, Beli Cilok Gak Bayar Beli Bensin Juga Gak Bayar

Selama perjalanan menyetir Honda CRV ia mengaku kelaparan lalu membeli cilok tanpa bayar dan bahkan ia nekat membeli BBM juga tanpa membayar.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
tribunjabar/firman suryaman
Ngaku Anak Anggota DPRD, Remaja Ini Pura-pura Mau Test Drive, Langsung Bawa Kabur Honda CRV 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Setelah berhasil membawa kabur Honda CRV model terbaru dengan modus tipu gelap, tersangka R (16) langsung menuju Bandung untuk jalan-jalan.

Saat berangkat menuju Bandung, tersangka mengaku hanya membawa uang seadanya, yakni sisa uang bekal sehari-hari.

Selama perjalanan ia mengaku kelaparan lalu membeli cilok tanpa bayar dan bahkan ia nekat membeli BBM juga tanpa membayar.

 Sambil Menunduk dan Nangis, Tersangka Pembawa Kabur 3 Mobil dan 2 Motor di Tasik Beberkan Alasannya

Tersangka R (16) disela pemeriksaan lanjutan di Mapolresta Tasikmalaya, Kamis (13/8/2020).
Tersangka R (16) disela pemeriksaan lanjutan di Mapolresta Tasikmalaya, Kamis (13/8/2020). (Tribun Jabar/Firman Suryaman)

"Saya pura-pura saja sehingga tukang cilok dan petugas SPBU lengah. Saya akhirnya berhasil lolos dan meneruskan perjalanan ke Bandung," ujar R tanpa penjelasan lebih jauh sat ditemui di Mapolresta, Kamis (13/8).

Namun petualangan R membawa jalan-jalan mobil seharga lebih dari Rp 500 juta itu, berakhir di depan Stasiun KA Kiaracondong.

Saat tersangka tengah nongkrong di depan stasiun itu, jajaran Satreskrim Polresta Tasikmalaya membekuknya. Petugas pun lalu membawa kembali tersangka berikut mobil hasil tipu gelapnya ke Tasikmalaya.

Diberitakan sebelumnya, Polresta Tasikmalaya menangkap R karena telah melarikan mobil Honda CRV dengan modus tipu gelap.

R pun tak tanggung-tanggung mengaku sebagai anak anggota DPRD Kota Tasikmalaya dan berpura-pura disuruh menawar CRV tersebut yang memang hendak dijual.

"Tersangka lalu meminta test drive. Tapi ternyata langsung dibawa kabur," kata Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto, di Mapolresta, Rabu (12/8).

Daftar Harga HP Vivo Agustus 2020: Mulai Rp 1 Jutaan, Ada Vivo Y19, Vivo X50, V19 Hingga Y12

Bacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Beserta Kisah Pembuatan Naskah Proklamasi

Jadwal Pemadaman Listrik Kamis 13 Agustus, Ini Kawasan yang Terdampak, Mati Jam 09.30, Nyala 15.00

Dari penyelidikan lebih dalam, tersangka ternyata pelaku tipu gelap empat kendaraan. Dua sepeda motor dan dua kendaraan roda empat. Salah satunya milik mantan Kapolda Jabar, Irjen Purn Anton Charliyan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved