Breaking News:

Calon Kades di Ciamis Stres, Tinggal Nunggu Hari Pencoblosan, Tiba-tiba Pilkades Serentak Ditunda

Para calon kades merasa dianiaya, persiapan sudah habis-habisan tetapi hanya beberapa hari menjelang hari H dibatalkan.

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Andri M Dani
Sekitar seratus orang calon kades dari berbagai desa di Ciamis berunjuk rasa di depan Kantor Bupati Ciamis, Kamis (13/8) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Sekitar seratus orang calon kades dari berbagai desa di Ciamis, Kamis (13/8) siang berunjuk rasa di depan Kantor Bupati Ciamis.

Mereka mengungkapkan kekecewaannya menyusul batalnya pelaksanaan Pilkades Serentak yang seharusnya berlangsung pada Sabtu (15/8).

Pelaksanaan Pilkades Serentak yang persiapannya sudah matang tersebut batal dilaksanakan menyusul  keluarnya surat  Mendagri No 141/4528/SJ tertanggal 10 Agustus 2020, tentang penundaan Pilkades Serentak sampai usai Pilkada  Serentak 9 Desember 2020 nanti.

Pada aksinya, ratusan calon kades tersebut didampingi pengurus Apdesi Ciamis dan pengurus Apdesi masing-masing kecamatan.

Dalam orasinya, sejumlah calon kades mengungkapkan kekecewaannya mengingat tahapan Pilkades Serentak di Ciamis tinggal menghitung hari.

Pilkades Serentak yang diikuti 143 di Ciamis dengan 504 orang calon kades tiba-tiba harus batal dan ditunda sampai Desember 2020.

“Gimana nggak kecewa. Persiapan sudah matang, masa kampanye sudah selesai. Tinggal menunggu hari pencoloson Sabtu (15/8). Tiba-tiba harus batal. Jangan tanya berapa uang yang sudah keluar, bikin stres,” ujar Ade Iwan, salah seorang calon kades dari Desa Baregbeg Ciamis.

Ade Iwan berharap Pilkades Serentak di Ciamis bisa dilaksanakan hari Sabtu (15/8). “Kalau tidak bisa, diundur jangan sampai  Desember. Harapannya bisa tetap dilaksanakan di bulan Agustus ini juga,” harapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Asep Mukhlis, calon kades dari Ciharalang. Para calon kades merasa dianiaya, persiapan sudah habis-habisan tetapi hanya beberapa hari menjelang hari H dibatalkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved