Breaking News:

Bioskop Bakal Dibuka Lagi di Kota Bandung, Begini Syaratnya Kata Wakil Wali Kota

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau simulasi kesiapan penerapan protokol kesehatan

instagram/kangyanamulyana
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, positif terjangkit virus Corona setelah hasil tes swab keluar, Senin (23/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau simulasi kesiapan penerapan protokol kesehatan di satu bioskop di Cihampelas Walk, Kamis (13/9/2020). 

Dikatakan Yana, dalam aturan kali ini pengelola harus mengajukan peninjauan simulasi kepada pemerintah secara mandiri, tidak melalui asosiasi. 

Setelah ditinjau, kata Yana, pihaknya bisa langsung memberikan izin operasional jika tempat tersebut sudah memenuhi semua syarat yang ditetapkan pemerintah. 

"Setelah dilakukan simulasi ada beberapa perbaikan yang harus dilakulan standar protokol, kalau dalam waktu dekat standarnya sudah dipenuhi, tolong buat surat pernyataan bahwa tempat tersebut akan menerapkan protokol dan akan diperbolehkan dibuka," ujar Yana, saat ditemui di Mal Paskal, Jalan Pakirkaliki. Kota Bandung, Kamis (13/9/2020). 

 Chikungunya Serang 35 Warga Desa Sukamulya Cianjur, Tak Ada yang ke Rumah Sakit

Dari hasil pemantauan yang dilakukan di XXI Ciwalk itu, kata dia, masih ada beberapa syarat yang harus dilengkapi. 

"Relatif sudah siap, tapi ada yang kurang salah satunya antrean itu tandanya harus mudah dipahami oleh pengunjung, tadi masih kurang, kemudian untuk ada rasa aman dan nyaman, di tiketing ada pembatas berupa mika, itu untuk menghindari droplet secara langsung," katanya.

Menurut Yana, bisokop menjadi salah satu jenis sektor hiburan yang memungkinkan untuk diberikan  izin operasional dimasa adaptasi kebiasaan baru (AKB) kali ini. 

 "Bioskop menjadi salah satu sektor ekonomi yang memungkinkan diberikan pelonggaran kegiatannya, tapi tentunya kita berharap sebelum ini dibuka, kami ingin diberi keyakinan memang standar protokolnya sangat ketat dilakukan di sini," ucapnya. 

 Tak Terpengaruh Covid-19, Menjelang HUT ke-75 RI Penjual Panjat Pinang di Indramayu Banjir Orderan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved