Breaking News:

Anggota DPRD Ciamis Ini Laporkan Anak Kandung ke Polisi, Polda Jabar Upayakan Mediasi

Ditreskrimsus Polda Jabar menangani laporan seorang anggota DPRD Kabupaten Ciamis yang melaporkan

KOMPAS.COM/CANDRA NUGRAHA
Adalah GM (26) dituding lakukan penghinaan di media sosial terhadap ayah kandungnya berinisial Su, yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Ciamis. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG -‎ Ditreskrimsus Polda Jabar menangani laporan seorang anggota DPRD Ciamis yang melaporkan anak kandungnya karena menghina di media sosial facebook.

"Pelaporannya 13 April 2020 tentang dugaan perkataan tidak sopan di media sosial milik terlapor," ujar Direktur Ditreskrimsus Polda Jabar, Kombes Yaved Duma saat dihubungi via ponselnya, Kamis (13/8/2020).

Saat ini, kata dia, status kasusnya masih penyelidikan. Yakni, mengumpulkan alat bukti hingga meminta keterangan sejumlah pihak.

"Setelah dirasa lengkap akan digelar (perkara) kan. Dari hasil gelar perkara, nanti akan diketahui apa alat buktinya cukup atau belum untuk dapat tidaknya kasus ini ditingkatkan jadi penyidikan," ujar Yaved.

 Kasus Appolinaris Darmawan, MUI Jabar Minta Warga Tetap Tenang dan Jangan Terpancing

Dalam proses penyelidikan ini, polisi juga mengedepankan mediasi antara pelapor dan terlapor. Mengingat, baik pelapor dan terlapor terikat hubungan keluarga.

"Iya, itu tetap diakomodir untuk memediasikan keduanya," ujar dia.

Su, sang anggota DPRD Kabupaten Ciamis, melaporkan anaknya Gm karena unggahannya di media sosial yang dianggap mencemarkan nama baik Su. Adapun Gm merupakan anak kandung Su namun Gm sudah cerai dengan istrinya.

"Motifnya sementara karena pelapor dan ibu terlapor baru bercerai sehingga membuat suasana keluarga kurang harmonis," ucapnya.

 Satu Pemain Barcelona Positif Corona Jelang Lawan Bayern Muenchen, Siapa Dia?

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved