Breaking News:

Wifi Gratis untuk Belajar Daring, Pelajar di Kuningan Berdatangan ke Aula Koramil 1501/Kuningan

adanya fasilitas wifi gratis di lingkungan Koramil 1501/Kuningan adalah untuk membantu meringankan beban anak-anak sekolah

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Beberapa pelajar ikut numpang wifi gratis agar bisa belajar secara daring di aula Koramil 0510/Kuningan, Rabu (12/8/2020). 

Laporan Kontibutor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Di masa pandemi covid-19, sejumlah pelajar di Kuningan, masih ada yang tak bisa menikmati pembelajaran secara tatap muka langsung di sekolah.

"Sehingga siswa terpaksa harus belajar secara jarak jauh (PJJ), dengan menggunakan media pembelajaran daring melalui aplikasi di smartphone," ungkap Jahid, salah seorang warga, di Kecamatan Kuningan, Rabu (12/8/2020).

Menurut Jahid, pembelajaran secara daring seperti ini, jelas membuat para orangtua siswa kewalahan.

"Kami harus selalu membeli pulsa untuk paket kuota internet, agar anak-anaknya bisa tetap mendapatkan akses pendidikan dari sekolah," katanya.

Melihat kejadian di lingkungan masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak sekolah agar bisa mendapatkan pendidikan di masa pandemi ini, jajaran TNI khususnya di lingkungan Koramil 1501/Kuningan, Kodim 0615/Kuningan membantu menyediakan fasilitas wifi gratis sebagai akses anak didik di lingkungan sekitarnya untuk bisa belajar secara daring.

Tak Ada Lagi Zona Merah, Presiden Jokowi Apresiasi Penanganan Covid-19 di Provinsi Jabar

BREAKING NEWS - Ingin Kuasai Harta, Dua Gadis di Majalengka Tega Cekik Seorang Nenek Hingga Tewas

Habib Lutfi bin Yahya Kunjungi Rumah Ibadah di Indramayu, Kegiatan Kerukunan Umat Agama

"Fasilitas wifi gratis tersebut bisa diakses di sekitar Aula Koramil 1501/Kuningan oleh para pelajar," ungkap Danramil 1501/Kuningan, Kapten Arh Aep Saepudin.

Kapten Arh Aep mengatakan, adanya fasilitas wifi gratis di lingkungan Koramil 1501/Kuningan adalah untuk membantu meringankan beban anak-anak sekolah dalam melakukan proses belajar daring.

"Silakan kami terbuka untuk anak-anak sekolah yang memerlukan wifi gratis untuk belajar daring, di Koramil 1501/Kuningan sudah tersedia. Gratis tidak dipungut bayaran," kata Aep Saepudin

Dalam proses kegiatan belajar daring, kata dia, protokol kesehatan Covid-19 tetap dipakai.

"Selain harus menggunakan masker, anak-anak terlebih dahulu diharuskan cuci tangan ditempat yang telah disediakan, tes suhu tubuh dan tetap menjaga jarak," katanya.

Sementara, siswa kelas VIII MTsN Sindangsari, Irfan (14), saat ditemui saat sedang mengakses jaringan wifi di lokasi tersebut mengaku senang.

"Alhamdulillah, saya merasa terbantu dalam mengerjakan PR dari sekolah tanpa harus pusing membeli kuota," kata Irfan.

Dengan adanya akses wifi gratis tersebut, dikatakannya, tugas-tugas dari sekolah bisa dengan leluasa dikerjakan di sana. Ia juga mengaku sangat berterima kasih kepada jajaran TNI, di Koramil 1501/Kuningan yang telah membantu dirinya dan rekan-rekan sebaya dengan menyediakan wifi gratis. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved