Breaking News:

Persibmania

Persib Bandung Lakukan Tes Covid-19 Setiap Dua Minggu Sekali

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengatakan swab test dan rapid test akan dilakukan secara berkala.

(Humas Jabar)
Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar memfasilitasi swab test metode PCR bagi Persib Bandung di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (3/7/20). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengatakan swab test dan rapid test akan dilakukan secara berkala.

Rafi mengungkapkan bahwa hal ini merupakan pedoman yang diberikan oleh PSSI menjelang bergulirnya kompetisi.

"Kami akan lakukan berkala dua minggu sekali," ujar Rafi di Stadion GBLA, Selasa (11/8/2020).

Wander Luiz Negatif Covid-19, Siap Kembali Bergabung Dengan Persib Bandung

Dia menambahkan, PSSI telah mengirim surat yang isinya adalah meminta klub untuk melakukan tes swab PCR bahkan sebelum Liga 1 dimulai.

Sehingga, jika ditotal kata Rafi, Persib Bandung kurang lebih akan melakukan tes swab PCR sebanyak 11 kali dari akhir September hingga berakhirnya Liga 1, Februari tahun depan.

Di samping itu, Rafi mengungkapkan bahwa rapid test sehari sebelum latihan bersama pada Senin (6/8/2020) merupakan aturan yang dikeluarkan oleh PSSI.

"Alhamdulillah kami sudah melakukan tes swab pcr dan karena tadinya ada regulasi dari PSSI ada poin yang dikatakan orang yang masuk ke lapangan adalah orang yang rapid tes hasilnya non reaktif," katanya.

Rafi bersyukur karena hasil rapid test sehari sebelum latihan menunjukan non reaktif. Sehingga pada latihan bersama perdana semua pemain, tim pelatih, dan ofisial bisa turut serta.

"Kami lakukan rapid test pada semua tim yang akan bersama-sama terus, alhamdulillah hasilnya sampai saat ini non reaktif. Mudah-mudahan seterusnya pcr test hasilnya negatif dan rapid test non reaktif," katanya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved