Breaking News:

Modus Remaja Tanggung Bawa Kabur Mobil Honda CRV, Satu Korbannya Mantan Kapolda Jabar

Tersangka R (16), seorang remaja tanggung ternyata selama ini telah melakukan penggelapan lima kendaraan terdiri

Editor: Fauzie Pradita Abbas
tribunjabar/firman suryaman
Ngaku Anak Anggota DPRD, Remaja Ini Pura-pura Mau Test Drive, Langsung Bawa Kabur Honda CRV 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Tersangka R (16), seorang remaja tanggung ternyata selama ini telah melakukan penggelapan lima kendaraan terdiri dari dua motor dan tiga mobil.

Modusnya pun langka dan unik. Ia selalu menitipkan kendaraan yang dipakainya sebelum membawa kabur kendaraan hasil tipu gelapnya.

Kasatreskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Yusuf Ruhiman, mengatakan aksi tipu gelap tersangka yang masih di bawah umur ini diawali dengan kedatangnnya ke sebuah pencucian motor di Ciamis.

Kepada pemilik pencucian ia mengaku disuruh mengambil sebuah motor matic Honda Genio yang baru selesai dicuci.

Pemilik pencucian percaya karena R meninggalkan motor Yamaha Jupiter yang dipakainya, dengan dalih motor Jupiter itu nanti ada yang mengambil.

"Setelah mendapatkan motor yang lebih bagus, tersangka kemudian nekat mendatangi pencucian mobil di Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, dan melancarkan modus yang sama," ujar Yusuf.

Kepada pemilik pencucian R mengaku disuruh membawa mobil Toyota Yaris yang baru dicuci. Tanpa curiga pemilik pencucian menyerahkan mobil tersebut, terlebih R menitipkan motor Honda Genio dan akan diambil nanti.

"Belum puas dengan aksinya itu, R kembali melancarkan modus yang sama. Kali ini ia berhasil membawa CRV milik mantan Kapolda Jabar, Irjen Purn Anton Charliyan, dan menitipkan Yaris di tempat pencucian Jalan M Hatta Kota Tasikmalaya," kata Yusuf.

Jajaran Satreskrim yang melakukan penyelidikan, akhirnya berhasil menangkap R tengah nongkrong dengan mobil CRV milik Anton di Jalan Tamansari, Senin 6 April.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved