Breaking News:

Video

VIDEO - Gebyar 10.001 Merah Putih di Gedung Perundingan Linggarjati Meriahkan 17 Agustus Saat Covid

Selain di Gedung Perundingan Linggarjati, pengibaran bendera merah putih juga dilakukan di Taman Desa Caracas,

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Momentum peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Gedung Perundingan Linggarjati, Kuningan, akan dimeriahkan dengan Gebyar 10.001 Merah Putih. Ribuan bendera Merah Putih bakal berkibar di sekitar lokasi Gedung Perundingan.

“Untuk di lingkungan Gedung Perundingan Linggarjati, ribuan bendera merah putih telah disiapkan dan pengibaran ribuan bendera merah putih di sekitar lokasi Gedung Perundingan Linggarjati mulai dilakukan hari Senin (10/8/2020), dengan mengusung tema 'Gebyar 10.001 Merah Putih',” ungkap penggagas Gebyar Merah Putih, Hana Nining, Senin (10/8/2020).

Hana Nining mengatakan, awalnya Gebyar 10.001 Merah Putih tidak akan dilaksanakan di lingkungan sekitar gedung ini.

“Namun karena banyaknya permintaan baik dari masyarakat maupun pengelola Gedung Perundingan Linggarjati, akhirnya kegiatan rutin tahunan tersebut tetap dilaksanakan,” ujarnya saat ditemui di Gedung Perundingan Linggajati, di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus.

Alasan tidak dilaksanakan, kata Hana Nining, ini karena pandemi Covid-19. ”Namun semua telah disepakati untuk menggelar pengibaran bendera Merah Putih, dengan catatan tetap mengedepankan standar kesehatan dan pencegahan Covid-19,” katanya.

 Mantan Pemain Persib Bandung Putuskan Gantung Sepatu, Sedih Harus Tinggalkan Indonesia

 BMKG: Peringatan Dini, Rabu 12 Agustus: Jatim dan Jabar Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

 ZODIAK CINTA Rabu 12 Agustus: Taurus Dimusuhi Kekasih, Leo Buat Keputusan Untuk Kejelasan Hubungan

Hana mengatakan, jumlah bendera yang akan dikibarkan tahun ini, dipastikan jumlahnya akan jauh berkurang dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jika tahun lalu mencapai 6.000 bendera yang dikibarkan, tahun ini diperkirakan hanya sekitar 2000 bendera saja. Ini menyesuaikan waktu dan penempatannya. Paling kita target 2000 bendera itupun kalau masih bisa dikejar sebelum tanggal 17 Agustus nanti,” katanya.

Selain di Gedung Perundingan Linggarjati, pengibaran bendera merah putih juga dilakukan di Taman Desa Caracas, Kecamatan Cilimus.

“Gebyar 10.001 Merah Putih tetap yang dilakukan di tengah pandemi memiliki makna tersendiri untuk membangkitkan jiwa nasionalisme,” katanya. 

TONTON VIDEO DI SINI

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved