Breaking News:

Prajurit Kodim 0617 Majalengka Rutin Turun ke Jalan, Edukasi Masyarakat Soal Protokol Kesehatan

Komando Distrik Militer (Kodim) 0617 Majalengka rutin melaksanakan beragam kegiatan dalam mengedukasi masyarakat soal Covid-19.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Prajurit Kodim 0617 Majalengka mengedukasi Masyarakat Akan Pentingnya Pelaksanaan Protokol Kesehatan 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Komando Distrik Militer (Kodim) 0617 Majalengka rutin melaksanakan beragam kegiatan dalam mengedukasi masyarakat soal Covid-19.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus, di tengah meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan penerapan pelaksanaan protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto menuturkan, sosialisasi yang dilaksanakannya itu dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Ada Dua Petugas Positif Covid-19, Terminal Ciakar Sumedang Hingga Saat Ini Tak Ditutup

"Sosialisasi yang kami lakukan, bersinergi dengan tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka," ujar Dandim, Senin (10/8/2020).

Menurut Dandim, sosialisasi yang dilakukannya itu meliputi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan penerapan protokol kesehatan.

Seperti kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di tempat umum, rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dalam setiap aktivitas.

Cair September Langsung Masuk ke Rekening, Ini Skema Pencairan Bantuan Rp 600 Ribu untuk Pekerja

"Kalau titik lokasi giat sendiri meliputi tempat hiburan, destinasi wisata dan ruang strategis tempat berkerumunya masyarakat," ucapnya.

Selain itu, lanjut Dandim yang baru beberapa hari menjabat ini, pihaknya juga melaksanakan pendataan dan pemantauan terhadap pemudik dari luar daerah serta warga negara asing yang berada di wilayah Majalengka.

"Kami juga melakukan monitoring dan penyaluran Bansos yang bersumber dari Dana Desa, Pemkab Majalengka, Pemprov Jabar dan Pemerintah Pusat," jelas dia.

Kronologis Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Toyota Rush Ringsek Dihantam Elf Tewaskan 8 Orang

Dandim menambahkan, dari sosialisasi yang dilaksanakan sendiri, pihaknya masih menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak di tempat umum seperti tempat wisata, pasar, warung dan kerumunan lainnya.

"Kami mengimbau masyarakat Majalengka semakin meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terkait upaya pencegahan Covid-19. Dan masyarakat juga diingatkan agar tidak panik dalam menyikapi situasi wabah Covid-19," kata Dandim.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved