Breaking News:

Info Kesehatan

Konsumsi Buah Tin Ternyata Bisa Tingkatkan Vitalitas Pria, Tapi Harus Waspadai Hal Ini

Buah ini dinilai manjur sebagai salah satu makanan aphrodisiac atau makanan yang punya kemampuan untuk memicu datangnya gairah seksual.

Rumah Zakat
Ilustrasi Buah Tin 

TRIBUNCIREBON.COM - Buah tin atau yang biasa juga disebut sebagai buah ara maupun buah fig, adalah buah memiliki banyak manfaat, termasuk untuk meningkatkan keperkasaan pria.

Buah ini dinilai manjur sebagai salah satu makanan aphrodisiac atau makanan yang punya kemampuan untuk memicu datangnya gairah seksual.

Meski begitu, kita perlu ingat untuk tidak mengonsumsinya terlalu banyak. Sebab, sama seperti makanan lainnya, buah ini juga memiliki risiko efek samping yang bagi sebagian orang bisa berbahaya.

Sudah sejak lama buah tin dipercaya sebagai buah yang bisa meningkatkan hasrat seksual. Tanaman ini memang dekat dengan beberapa budaya, sehingga sering digunakan untuk banyak keperluan.

Bahkan daun buah tin digunakan untuk menutupi area kelamin di lukisan-lukisan yang dibuat ratusan tahun yang lalu.

 Banyak yang Belum Tahu, Jangan Lagi Oleskan Pasta Gigi ke Luka Bakar, Efeknya Bikin Luka Makin Parah

 Daftar Harga HP Murah di Bawah Rp 3 Juta, Lengkap dengan Spesifikasi: Vivo, Oppo hingga Samsung

 Daftar Harga Terbaru Realme Juli 2020, Cek Bocoran Spesifikasi Realme C15 yang Bakal Rilis 28 Juli

Sementara dari sisi medis, pada penelitian yang dilakukan pada hewan uji, campuran antara buah tin, tanaman fumitori, dan kayu manis cina terbukti memiliki efek afrodisiak.

Hewan yang mendapatkan campuran ketiganya tercatat mengalami kenaikan aktivitas seksual dibandingkan dengan grup kontrol yang tidak menerima perlakuan tersebut.

Namun, penelitian ini belum pernah dilakukan pada manusia, sehingga kita tetap perlu menyikapi informasi secara bijak.

Hubungan antara buah tin dengan disfungsi ereksi atau lemah syahwat pada pria juga dapat dilihat dari kemampuannya untuk menjaga kadar gula darah normal di tubuh, dan membantu menstabilkan tekanan darah.

Pria yang mengidap diabetes, berisiko lebih tinggi mengalami gangguan seksual karena tingginya kadar gula dalam darah bisa merusak pembuluh darah dan saraf, termasuk yang ada di penis, sehingga membuatnya sulit untuk ereksi.

Halaman
123
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved