Breaking News:

Otomotif

Daftar Harga Mobil Bekas Berkualitas, Mulai dari Rp 60 Jutaan, Body Bagus, Mesin Oke, Tinggal Gas

Masyarakat yang khawatir tertular virus Corona karena menggunakan transportasi umum kemudian memilih membeli mobil pribadi bekas

KOMPAS.COM
Penjualan pasar mobil bekas 

TRIBUNCIREBON.COM - Saat berbagai sektor bisnis menjadi lesu terdampak pandemi Covid-19, penjualan mobil bekas justru mengalami peningkatan.

Dilansir dari Kompas.com, salah satu wilayah yang paling merasakan peningkatan penjualan, yaitu DKI Jakarta. Penerapan kembali aturan ganjil genap disinyalir mendorong masyarakat untuk berburu mobil bekas dengan harga ramah di kantong. 

Alasannya, masyarakat yang khawatir tertular virus Corona karena menggunakan transportasi umum kemudian memilih membeli mobil pribadi bekas.

 Begal Payudara Tertangkap di Kuningan, Langsung Diarak Warga, Korbannya Mama Muda sampai Nenek-nenek

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih beberapa hari lalu.

Herjanto menambahkan, harga mobil bekas yang banyak dicari dalam kondisi seperti ini tetaplah yang harganya di bawah Rp 100 juta. Mulai banderol Rp 60 jutaan sampai dengan Rp 100 jutaan.

“Dengan adanya penerapan ganjil genap ini mobil bekas yang harganya Rp 100 juta ke bawah terus berkibar (baik), semuanya mencari yang harganya murah,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Herjanto, calon konsumen pun rela kredit dengan uang muka yang rendah asalkan bisa membeli mobil sesuai kebutuhannya.

 Begal Payudara Tertangkap di Kuningan, Langsung Diarak Warga, Korbannya Mama Muda sampai Nenek-nenek

Untuk saat ini, mobil bekas dengan harga Rp 60 jutaan sudah bisa memilih tipe yang sesuai dari pabrikan yang berbeda. Mulai MPV, SUV, sedan, city car atau pilihan lainnya.

“Kalau membeli mobil bekas tentunya juga harus melakukan sejumlah perbaikan,” kata Herjanto.

Pada kesempatan berbeda, Hadi Cahyono, Pemilik showroom mobil XL AHM Autocars di Solo juga mengatakan hal yang sama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved