Breaking News:

Kota Bandung Zona Oranye, Disdik Belum Akan Ikuti Kebijakan Menteri Nadiem untuk Belajar Tatap Muka

Cucu mengaku akan dengan hati-hati menerapkan kebijakan belajar tatap muka di Kota Bandung, jika memang sudah diberikan izin oleh Ketua Tim Gugus Tuga

Instagram/Ridwan Kamil
Ilustrasi belajar tatap muka. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung belum akan mengikuti kebijakan Menteri Pendidikan (Mendikbud) yang memberikan izin menggelar pendidikan tatap muka di wilayah zona kuning. 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Cucu Saputra mengatakan, pihaknya akan menunggu keputusan dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 

"Belum lah, saya baru tahu kami belum baca, belum dengar juga, kami ingin memastikan dulu kabar itu dan kami akan koordinasikan dengan tim Gugus Tugas Covid-19 dan pimpinan," ujar Cucu, saat dihubugi, Jumat (7/8/2020). 

Cucu mengaku akan dengan hati-hati menerapkan kebijakan belajar tatap muka di Kota Bandung, jika memang sudah diberikan izin oleh Ketua Tim Gugus Tugas, dalam hal ini Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

"Kami tetap menunggu kebijakan dari Satgas. Kami perlu memastikan dulu kebijakan itu, dan kewenangan itu bukan di Dinas Pendidikan tapi di Ketua Satgas," katanya. 

Pelaku Begal Payudara Dibawa ke Kantor Polisi, Kapolsek Kramatmulya Beberkan Kronologi Pelecehan

Sudah Ada Sekitar 800 Orang yang Mendaftar sebagai Relawan Suntik Vaksin Covid-19 di Unpad

Muncul 16 Kasus Baru Positif Covid-19 di Sumedang, Bupati Tak Ingin KBM Tatap Muka Digelar

Sebelumnya, Kemendikbud mengizinkan sekolah di zona kuning penularan virus corona untuk dibuka kembali. Adapun sekolah di zona oranye dan merah masih dilarang karena berisiko tinggi penularan virus corona. 

Di Kota Bandung sendiri saat ini sudah ada beberapa Kecamatan yang masuk dalam zona kuning. Namun, secara keseluruhan Kota Bandung zonanya naik dari kuning ke orange yang artinya penularan Covid-19 nya kembali naik dari rendah ke sedang. 

Saat ini, angka reproduksi Covid-19 di Kota Bandung berada 0,85 masuk dalam level penularan sedang, angka itu naik dari 0,77 pada 24 Juli 2020. 

163 Zona Kuning

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved