Breaking News:

Video

VIDEO - Ikatan Sarjana NU Kabupaten Cirebon Apresiasi Kebijakan Tes Swab Gratis Bagi Santri

pihaknya menilai kebijakan lainnya yang dikeluarkan Imron dalam menangani dampak pandemi Covid-19 juga tepat sasaran.

Ahmad Imam Baehaqi/Tribuncirebon.com
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, saat menyampaikan sambutan dalam Silaturahmi Sarjana NU di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (6/8/2020). 
Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi
TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - PC ISNU Kabupaten Cirebon mengapresiasi kebijakan Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, yang menggratiskan swab test bagi santri di Kabupaten Cirebon.
Terutama para santri asal Kabupaten Cirebon yang akan berangkat ke pesantrennya di berbagai daerah, di antaranya, Kediri, Jombang, Yogyakarta, Tuban, dan lainnya.
Bahkan, santri dari luar daerah yang kembali ke pesantrennya di wilayah Kabupaten Cirebon juga difasilitasi rapid test oleh Pemkab Cirebon.
Ketua PC ISNU Kabupaten Cirebon, Abdul Muiz Syaerozie, didampingi Bidang Organisasi, Wahyono An Najih, menilai kebijakan tersebut sangat tepat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pesantren.
Bahkan, Muiz menyebut kebijakan yang dikeluarkan Imron merupakan satu-satunya di Indonesia karena daerah lain belum melakukannya.
"Pihak pesantren tempat para santri ini menuntut ilmu juga tenang, karena santri dari Kabupaten Cirebon sudah dipastikan bebas Covid-19," kata Abdul Muiz Syaerozie saat ditemui usai Silaturahmi Sarjana NU di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (6/8/2020).
Ia mengatakan, apresiasi serupa juga datang dari pengurus ISNU yang juga pengasuh maupun pengurus pesantren para santri asal Kabupaten Cirebon menuntut ilmu.
Pasalnya, mereka sama sekali tidak merasa khawatir saat kedatangan santri asal Kabupaten Cirebon yang dipastikan negatif Covid-19.
Selain itu, pihaknya menilai kebijakan lainnya yang dikeluarkan Imron dalam menangani dampak pandemi Covid-19 juga tepat sasaran.
"Dampak pandemi Covid-19 di bidang sosial, ekonomi, dan lainnya tidak terlalu terasa lantaran penanganannya tepat," ujar Abdul Muiz Syaerozie.
Sementara Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas apresiasi PC ISNU Kabupaten Cirebon.
Ia menegaskan Pemkab Cirebon selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Menurut dia, selagi bisa membantu masyarakat maka Pemkab Cirebon akan membantunya semaksimal mungkin melalui kebijakan yang dikeluarkan.
"Semua yang dilakukan Pemkab Cirebon ini semata-mata demi masyarakat, karena sejatinya pemerintah itu tugasnya melayani warganya," kata Imron Rosyadi.
Kegiatan itu tampak dihadiri puluhan sarjana NU se-Kabupaten Cirebon dan sejumlah tamu undangan.
Di antaranya, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozie, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Wawan Arwani, dan lainnya.
TONTON VIDEO DI SINI
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved