Breaking News:

Covid 19 di Kota Cimahi

Dari 15 Kelurahan di Kota Cimahi, Hanya Sepertiganya yang Berstatus Zona Hijau

Kelima kelurahan tersebut ialah Kelurahan Cibeber, Leuwigajah, Cigugur Tengah, Cimahi, dan Kelurahan Pasirkaliki.

ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Berdasarkan data dari Pusat Informasi Covid-19 Cimahi (PICC) pada Rabu (05/8/2020) pukul 10.00 WIB, bahwa hanya 5 Kelurahan yang berstatus zona hijau di Kota Cimahi.

Dari 3 Kecamatan, di Kota Cimahi terdiri dari 15 Kelurahan di dalamnya. Hanya ada lima kelurahan yang berstatus zona hijau. Artinya, tidak ada lagi ditemukan kasus Covid-19 di Kelurahan tersebut.

Kelima kelurahan tersebut ialah Kelurahan Cibeber, Leuwigajah, Cigugur Tengah, Cimahi, dan Kelurahan Pasirkaliki.

Sementara di kelurahan lainnya, seperti Kelurahan Setiamanah masih terdapat 1 orang positif aktif, Padasuka 1 orang, Utama 1 orang, Cipageran 2 orang, Citeureup 1 orang, Cibabat 2 orang, Karangmekar 1 orang, Baros 4 orang, Melong 2 orang, dan Kelurahan Cibeureum sebanyak 1 orang yang positif aktif Corona.

BOCORAN Spesifikasi dan Harga HP Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro, Akan Rilis Kamis 6 Agustus 2020

Ridwan Kamil Berencana Bentuk Tim Khusus Seperti Kopassus, untuk Lacak Kontak Erat Pasien Covid-19

Status Kota Cimahi, sejak Senin (20/7/2020) ialah zona oranye. Pada Selasa (14/7/2020) ada 7 Kelurahan yang berstatus zona hijau di Kota Cimahi, ketujuh Kelurahan tersebut ialah Kelurahan Pasirkaliki, Cimahi, Cibeber, Padasuka, Citeureup, Cipageran , dan Karangmekar.

Hingga saat ini, di Kota Cimahi empat orang dinyatakan sembuh. Total orang terkonfirmasi positif ialah sebanyak 133 orang, yang rinciannya 16 positif aktif, 113 sembuh, dan 4 meninggal dunia.

Sementara, Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara keseluruhan ialah 723 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 135 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 4.163 orang. 

Kemarin, Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kesehatan Kota Cimahi, menggelar Rapid tes di tempat perbelanjaan Borma yang ada di Leuwigajah, Kota Cimahi, Rabu (05/8/2020).

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Pratiwi dan jajaran Pemerintahan Kota Cimahi secara langsung meninjau kegiatan rapid tes tersebut.

Di lokasi, sebelum ikut menjalani rapid tes, Ajay mengatakan bahwa target rapid tes di lokasi perbelanjaan tersebut ialah 200 hingga 250 orang.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved