Breaking News:

Video

VIDEO - Satgas Saber Pungli Jabar Datangi Pendopo dan Bertemu Bupati Kuningan, Ada Apa Ya?

Karena penanganan yang dilakukan Saber Pungli tidak sebatas menangani pungli dan korupsi saja, namun juga pencegahan pada praktik kolusi dan nepotisme

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat mengunjungi Satuan Tugas Saber Pungli Kabupaten Kuningan, Selasa (4/8/2020) 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCRIEBON.COM, KUNINGAN - Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat mengunjungi Satuan Tugas Saber Pungli Kabupaten Kuningan, Selasa (4/8/2020). Tim dari Provinsi Jabar itu diterima Bupati Kuningan H Acep Purnama di Pendopo Setda Kuningan.

"Kegiatan kami hari ini adalah memberikan arahan terkait pelaksanaan kinerja Saber Pungli UPP Kabupaten Kuningan. Dalam pelaksanaan Saber Pungli dibutuhkan kebersamaan atau sinergitas beberapa instansi," ungkap Ketua Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat, Kombes Pol Syahri Gunawan, saat ditanya wartawan di Pendopo Kuningan, Selasa (04/08).

Menurut Syahri, kunjungan ini merupakan pemantauan terhadap giat di daerah dan juga sebagai pengawalan terhadap pembagian bansos dari pemerintah bagi warga Kuningan yang terdampak Pandemi Covid-19.

"Kami mengedepankan pencegahan, Sebab mengenai bantuan sosial ini masih ada beberapa bulan ke depan dan mudah-mudahan tidak terjadi dugaan pungli,” katanya.

Di tempat sama Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan untuk pencegahan KKN di Kabupaten Kuningan.

 Kisah Pahit Cewek PL Karaoke di Bandung: Tak Punya Uang untuk Makan, Anak Kelaparan, Diusir dari Kos

 Bertambah Lagi Musuh Besar Dokter, Selain Covid-19, Kini Ada Si Covidiot, Apa Sih? Ini Penjelasannya

 TKW Indramayu Sempat Telepon Saat Sembunyi di Bunker, Nangis Bilang Sedang Terjadi Perang di Suriah

“Karena penanganan yang dilakukan Saber Pungli tidak sebatas menangani pungli dan korupsi saja, namun juga pencegahan pada praktik kolusi dan nepotisme," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Saber Pungli UPP Kuningan, Kompol Jaka Mulyana, sekaligus Waka Polres Kuningan ini mengaku bahwa selama lima bulan bertugas meneruskan ketua sebelumnya.

”Kami telah melakukan ratusan kegiatan termasuk pencegahan, pembinaan dan penindakan. Selama 5 bulan ini ada 442 kegiatan sosialisasi pada Pokja Pencegahan, 40 kegiatan pada Pokja Intelijen, dan 182 penindakan," katanya.

Dari beberapa kegiatan itu yang menjadi atensi pihaknya ada 4 kegiatan di Pokja Penindakan.

“Salah satunya sudah masuk ke Pokja Yustisi terkait kasus yang menimpa Aparatur Pemerintahan di Kuningan,” katanya. 

TONTON VIDEO DI SINI

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved