Breaking News:

Gerakan Sejuta Masker

Soal Pilkada Serentak, Tito Karnavian: Para Calon Adu Gagasan Penanganan Covid-19 & Sosial Ekonomi

Tito Karnavian mengatakan, mereka yang akan bertarung dalam Pilkada tentunya akan beradu gagasan siapa yang paling baik.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Handhika Rahman/Tribuncirebon.com
Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, Rabu (5/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menilai daerah yang bakal menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 menjadi daerah yang paling serius menangani persoalan Covid-19.

"Pilkada ini momentum untuk bisa membangunkan mesin daerah. Yang tadinya kurang mau, kurang mampu, dibikin mau dan mampu. Ini pertarungan banyak kepala daerah," ujar dia saat kegiatan Launching Gerakan Sejuta Masker di Gedung Bumi Patra Indramayu, Rabu (5/8/2020).

Tito Karnavian mengatakan, mereka yang akan bertarung dalam Pilkada tentunya akan beradu gagasan siapa yang paling baik.

Termasuk dalam beradu argumentasi dan ide soal menanggulangi bencana Covid-19.

Sehingga pertarungan sengit pada Pilkada 2020 bisa berjalan dengan sehat.

"Tema besarnya harus kita bangun bersama-sama. Peran kepala daerah dalam rangka penangan Covid-19 beserta sosial ekonominya. Ini akan menjadi pertarungan yang sehat," ucap dia.

Terlebih, disampaikan disampaikan Tito Karnavian hingga saat ini belum ada seorang pun yang bisa memprediksi kapan pandemi akan berakhir.

Bahkan badan kesehatan dunia, yakni WHO memperkirakan pandemi Covid-19 akan berlangsung dalam kurun waktu yang cukup lama.

TP PKK Launching Gerakan Sejuta Masker di Indramayu, Ibu-ibu Harus Ikut Sosialisasi Pencegahan Covid

Kabar Gembira, Pegawai Swasta dengan Gaji di Bawah Rp 5 Juta Bakal Dapat Bantuan Rp 600 Ribu

"Tidak ada yang bisa memprediksi kapan pandemi ini berakhir. WHO saja memperkirakan ini akan berlangsung lebih lama," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved