Breaking News:

Pelaksanaan New Normal

Zona Kuning Sudah Boleh Gelar Belajar Tatap Muka, Disdikbud Wilayah V Jabar Tunggu Surat Resmi Pusat

Disdikbud Wilayah V Pemprov Jabar masih menunggu surat resmi dari pemerintah pusat terkait pembelajaran tatap muka di wilayahnya.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
ILUSTRASI: Murid SDN 1 Malangnengah, Sukatani, Purwakarta, terpaksa belajar di kantor Desa Malangnengah, karena bangunan sekolah mereka tergusur proyek kereta cepat KCIC, Selasa (7/1/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNCIREBPN.COM, SUKABUMI - Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wilayah V Pemprov Jabar masih menunggu surat resmi dari pemerintah pusat terkait pembelajaran tatap muka di wilayahnya. Meski, sebenarnya daerah di luar zona hijau sudah bisa menggelar belajar tatap muka.

"Saya kemarin sudah menerima kebijakan dari Kemendikbud terkait wilayah yang berada di luar zona hijau sudah bisa menggelar belajar tatap muka," kata Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wilayah V Pemprov Jabar, Nonong Winarti, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (4/8/2020).

Dia mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten maunpun Kota Sukabumi untuk membahasa soal kebijakan belajar tatap muka di wilayah zona kuning.

Nonong mengungkapkan, hingga saat ini sekolah yang berada di zona hijau dan diperbolehkan untuk melakukan persiapan belajar tatap muka sebanyak 106 SMA/SMK.

 Vidi Aldiano Ungkap Rasa Bangga Akan Keragaman Lewat Lagu Zamrud Khatulistiwa Karya Guruh

 Benarkah Surabaya Sudah Masuk Zona Hijau Seperti Dikatakan Risma? Pakar Epidemiologi Beri Fakta

"Berada di 29 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang masih berstatus zona hijau. Dari 106 SMA/SMK tersebut baru sekitar 36 sekolah yang mengajukan kesiapan menggelar belajar tatap muka," katanya.

Dia menambahkan, sebanyak 36 SMA/SMK tersebut selanjutkan akan dilakukan verifikasi tahap pertama oleh Disdikbud wilayah V Jabar. Setelah itu lalu akan diverifikasi kedua dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

 Serangan DBD di Kota Tasikmalaya, Sejak Januari hingga Kini Sudah 1.006 Kasus, 20 Orang Meninggal

 264 Kecamatan di Jawa Barat Berzona Hijau dan Akan Laksanakan KBM Tatap Muka, Ada dari Bandung?

"Sejauh ini sekolah yang bisa menggelar belajar tatap muka baru ada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Sedangkan Kota Sukabumi masih menunggu kebijakan pusat," katanya. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved