Breaking News:

Pegawai dan Nakes Positif Corona

Buntut Munculnya Klaster RSUD 45, Dinas Kesehatan Kuningan Rencanakan Swab Test Massal

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kuningan Susi Lusyanti saat ditemui di kantornya, Jalan Aruji, kabupaten Kuningan, Selasa (4/8/2020).

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mumu Mujahidin
Ahmad Ripai - Tribun Cirebon
Suasana RSUD 45 Kuningan persis gerbang Instalasi Gawat Darurat 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Munculnya klaster baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan, Dinas Kesehatan Kuningan segera melakukan swab tes massal terhadap seluruh tenaga kesehatan dan karyawan rumah sakit tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kuningan Susi Lusyanti saat ditemui di kantornya, Jalan Aruji, kabupaten Kuningan, Selasa (4/8/2020).

Timbul klaster baru di RSUD 45, kata Susi sebelumnya dilakukan swab tes yang diikuti sebanyak 125 tenaga kesehatan dan sejumlah karyawan pada beberapa waktu lalu.

”Dari ratusan yang dites swab, ada 19 yang terkonfirmasi posistif covid-19. Di antaranya, ada dokter spesialis, dokter intersif dan tenaga kesehatan serta ada satu cleaning service,” ungkap Susi lagi.

Pihaknya sudah kopordinasi dengan Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, yakni Bupati Kuningan, untuk melakukan langkah dalam pencegahan berikutnya.

"Seperti melakukan tracking medis, ke setiap masing-masing keluarga terkonfrimasi tadi dan melakukan swab masal,” katanya.

Para pasien positif Covid-19 langsung melakukan isolasi mandiri dan kolektif dengan cepat.

“Kini mereka sedang melakukan isolasi dan inkubasi di Rumah Sakit Eks Citra Ibu,” katanya.

Sebanyak 7 Dokter, 11 Nakes & Seorang Pegawai RSUD 45 Kuningan Positif Covid-19, Saat Ini Diisolasi

Pegawai dan Nakes Positif Covid-19, RSUD 45 Kuningan Hilangkan Jam Besuk dan Batasi Penunggu Pasien

Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama melalui sambungan selulernya, Senin (3/8/2020) mengatakan seluruh pegawai RSUD yang terkonfirmasi positif saat ini sudah ditangani oleh Satgas Penanganan Covid-19 daerah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved