Breaking News:

Video

VIDEO - Senin Besok Sekolah di Kuningan Terapkan Belajar Tatap Muka, Kelas Pun Disemprot Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai antispasi dan pencegahan penyebaran virus corona

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Sejumlah lembaga pendidikan formal dan non formal di Kabupaten Kuningan mendapat perhatian dari Petugas Tim Covid -19, melalui penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan di beberapa titik sekolah di Kuningan.

"Penyemprotan ini memang setiap waktunya kami lakukan. Apalagi besok, semua sekolah akan melakukan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar,red) tatap muka," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kuningan yakni,  Agus Mauludin yang juga Juru Bicara Tim Crisis Centre Covid-19, Kuningan saat menyampaikan kepada wartawan di sela penyemprotan, Minggu (2/8/2020).

 ZODIAK Besok, Senin 3 Agustus 2020: Gemini Dapat Kabar Mengejutkan, Capricorn Merasa Tak Dihargai

Penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai antispasi dan pencegahan penyebaran virus corona yang masih menghantui aktivitas lapisan masyarakat di daerah Kuningan.

"Iya, selain penyemprotan ini juga harus disertai dengan pola hidup sehat dan bersih," ungkapnya.

Sejumlah sekolah dan lembaga pendidikan seperti Pondok Pesantren, kata Agus, tetap menjadi sasaran petugas semprot di lapangan.

"Untuk semua sekolah yang berada di kawasan kota atau Kecamatan Kuningan sudah tentu pasti, namun tidak menutup kemungkinan juga sekolah yang berada di setiap daerah lainnya," katanya.

 INI Daftar Harga Mobil Bekas Murah Berkualitas, Mulai Dari Rp 50 Jutaan

Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan kelonggaran bagi pelaksanaan pembelajaran tatap muka dibuktikan Peraturan Bupati terbaru bernomor 59 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Perbup nomor 47 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati Kuningan Nomor 51 Tahun 2020.

"Perbup 59 ini ditandatangani Bupati Kuningan, H Acep Purnama, pada Kamis,(30/07/2020). Perubahan atas Perbup terdahulu ini berdasarkan kajian dan evaluasi penerapan pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru di Kabupaten Kuningan," katanya.

Dia mengatakan, penanggung jawab sekolah dan institusi pendidikan atau pimpinan tempat kerja serta pemilik moda transportasi yang akan melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru.

 Daftar Harga HP Vivo Terbaru Agustus 2020: Termasuk Spesifikasi Vivo X50 & X50 Pro yang Baru Dirilis

Dalam Perbup mengatur bahwa Kepala Perangkat Daerah yang membidangi melakukan penelaahan atas setiap permohonan dan memberikan persetujuan apabila memenuhi persyaratan.

"Lalu Perbup tersebut juga melampirkan Format surat permohonan, surat pernyataan, surat persetujuan, Juknis Penyelenggaraan Resepsi, Juknis Penyelenggaraan acara, hiburan, hobby, komunitas dan olahraga berkelompok dan juknis penyelenggaraan Cafetaria, Karaoke, warung kopi dan rumah makan," katanya.

Kemudian, sistem pembelajaran sekolah dilakukan secara tatap muka dengan memperhatikan kemampuan sekolah dan persetujuan dari orang tua siswa.

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved