Breaking News:

Razia Masker

Tak Pakai Masker, Warga di Kabupaten Bandung Dihukum Nyanyikan Lagu Indonesia Raya & Baca Pancasila

Sejumlah orang yang kedapatan tak gunakan masker, di Kertasari, Kabupaten Bandung, dihukum nyanyikan lagu Indonesia Raya hingga Bacakan Pancasila

Tribun Jabar/Lutfi AM
Sejumlah orang yang kedapatan tak gunakan masker, di Kertasari, Kabupaten Bandung, dihukum nyanyikan lagu Indonesia Raya hingga Bacakan Pancasila, Minggu (2/8/2020). 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG- Sejumlah orang yang kedapatan tak memakai masker, di Kertasari, Kabupaten Bandung, dihukum menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga Bacakan Pancasila, Minggu (2/8/2020).

Muspika Kecamatan Kertasari, Koramil 2406 Pacet Kertasari, Polsek Kertasari, Satpol PP, dan Satgas Citarum Harum Sektor 1 gelar razia masker di depan Situ Cisanti, Kertasari.

Masyarakat yang lewati jalan tersebut baik dengan menggunakan kendaraan atau jalan kaki dan tak gunakan masker, sontak diberhentikan oleh petugas gabungan tersebut.

Bakrie Amanah Berikan 12 Sapi Kurban, Bupati Kuningan Saksikan Proses Penyembelihan Hewan Kurban

Para petugas memberikan imbauan pentingnya menggunakan masker di masa pandemi saat ini. Yang tak gunakan masker langsung diberi arahan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya atau Pancasila, tapi ada juga yang memilih untuk push up.

Setelah diberi sanksi karena tak memakai masker, para petugas pun langsung memberinya masker untuk langsung digunakannya.

Kapolsek Kertasari, Ipda Yoni Agustina, mengaku, imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid 19, seperti cuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker hingga pembagian masker kepada masyarakat terus dilakukannya.

"Namun untuk yang kedapatan tak pakai masker diberi sanksi menyanyikan lagu Indonesia Raya atau Pancasila," ujar Yoni, setelah melakukan razia.

Yoni memaparkan, razia masker tersebut dilakukan menjalankan perintah Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan serta peraturan pemerintah.

Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Senin, 3 Agustus 2020: Dongeng Kak Aio hingga Menjaga Alam

"Untuk melaksanakan protokol kesehatan, sosialisasi penggunaan masker, serta imbauana cuci tangan jaga jarak, khususnya di wilayah hukum Kertasari," kata dia.

Ternyata kata dia, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat razia atau penertiban ini.

Halaman
12
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved