Breaking News:

Bakrie Amanah Berikan 12 Sapi Kurban, Bupati Kuningan Saksikan Proses Penyembelihan Hewan Kurban

Bakrie Amanah menggelar penyembelihan hewan kurban di tengah pandemi Covid-19, untuk membantu warga yang membutuhkan.

Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Prosesi penyerahan hewan kurban dari Bakrie Amanah kepada Bupati Kuningan di Bandorasa Kulon, Kecamatan Cilimus 
Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai
TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kelompok usaha Bakrie (Bakrie Group) melalui lembaga Amil Bakrie Amanah menggelar penyembelihan hewan kurban di tengah pandemi Covid-19, untuk membantu warga yang membutuhkan.
Pelaksanaan kegiatan itu mendapat sambutan dan penyaksian dari Bupati Kuningan H Acep Purnama bersama sang istri dan Forkompimda Kuningan, di Bandorasa Kulon, Kecamatan Cilimus, Minggu (2/8/2020).
Ketua Panitia Qurban dari Bakri Amanah, Janur menjelaskan Prosesi penyembelihan Hewan Qurban bertujuan untuk beradaptasi dengan Kebiasaan Baru. 
”Intinya adalah di tengah pandemi, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, semakin sering mencuci tangan dan juga tetap menggunakan hand sanitizer,” kata dia.
Kegiatan Qurban Bakrie serempak dilakukan di berbagai kota di Jawa Barat, dan hal ini selalu menyampaikan tradisi di perayaan Idul Adha seperti sekarang.
“Rupiah yang didapatkan oleh kelurga Bakrie harus bisa bermanfaat juga bagi masyarakat lainnya, kebetulan ada sekitar 12 Sapi Qurban yang diberikan oleh Bakrie Amanah ke Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.
Sementara itu, General Manager Bakrie Amanah Setiadi Ikhsan menyampaikan bahwa diluar itu semua, Bakrie Amanah dalam kesempatan ini juga memberikan paket beras sebanyak 150 paket bingkisan.
 “Khusus untuk para penyandang disabilitas diberikan santunan berupa uang tunai, pakaian muslim serta hadiah special untuk 2 orang disabilitas di Kabupaten Kuningan yang berulang tahun di bulan ini, dengan memberikan 1 unit handphone dengan aplikasi khusus untuk penyandang disabilitas, dan 1 unit kursi roda,” ungkapnya.
Sementara itu dari pihak perusahaan, panitia menerima titipan Sapi Qurban dari PT. Energi Mega Persada (EMP) dan Bakrie Kalila Investment (BKI). 
“Seluruhnya dipersembahkan untuk berqurban para penyandang Disabilitas sebanyak 38 orang yang mendapatkan kesempatan untuk berqurban tahun ini,” katanya.
Selain menyerahkan Sapi Qurban, Keluarga Besar Bakrie juga memberikan santunan bagi ratusan jompo dan anak yatim dengan penyerahan paket beras, baju koko, Mukena serta uang tunai.
Di tempat sama, Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan, atas nama pribadi dan Bupati Kuningan merasa bahagia dimana Bakrie Amanah yang merupakan lembaga amil zakat keluarga Bakrie Grup Jakarta.
”Alhamdulilah memberi kepercayaan kepada kabupaten kuningan melalui lembaga koordinasi kesejahteraan sosial (LKKS) kabupaten kuningan untuk melaksanakan qurban 12 ekor sapi yang nantinya daging qurban tersebut akan disebar kepada penerima yang berhak,” ungkapnya.
Di samping itu, Ketua Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama menyambut antusias hadirnya kegiatan qurban Keluarga Besar Bakrie di Kabupaten Kuningan yang saat ini dipimpin suaminya H. Acep Purnama sebagai Bupati Kuningan.
“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan kegiatan qurban Bakrie dengan jumlah Sapi cukup banyak sehingga dapat menjangkau belasan ribu penerima dari kalangan warga di Kabupaten Kuningan,”kata Ika tadi. (*)
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved