Breaking News:

Virus Corona Mewabah

Dampak Corona di Korut, Kim Jong Un Bakal Bikin Rakyatnya yang Bandel Gak Mau Pakai Masker Menderita

Pemerintah Korea Utara ( Korut) memberikan sanksi tegas kepada warganya yang tak menggunakan masker.

AFP/KCNA VIA KNS/STR
Foto yang dirilis oleh kantor berita KCNA pada 1 Januari 2020 memperlihatkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam pertemuan Partai Buruh, di mana dia mengumumkan penghentian moratorium penghentian uji coba senjata. 

TRIBUNCIREBON.COM - Pemerintah Korea Utara ( Korut) memberikan sanksi tegas kepada warganya yang tak menggunakan masker.

//

Meski baru mengumumkan adanya kasus pasien positif Covid-19 yang pertama.

Negara yang dipimpin Kim Jong Un itu tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker di tempat umum untuk mencegah penyebaran virus corona.

Belum mencatatkan kasus resmi Covid-19, Korut menerapkan peraturan kesehatan yang sangat ketat untuk mencegah masuknya pandemi. seperti diberitakan Daily Star Rabu (22/7/2020).

Sejumlah mahasiswa akan direkrut untuk melaksanakan "patroli masker". Mereka akan mengawasi warga yang tak menutupi mulut dan hidungnya dengan benar.

Setiap orang yang melanggar protokol dengan ketahuan tak mengenakannya bakal dijatuhi hukuman kerja paksa selama tiga bulan.

 

Sumber internal negara komunis itu kepada Radio Free Asia mengungkapkan, mereka sudah memberlakukan aturan itu sejak 16 Juli lalu.

Tim pengawas itu tidak hanya diatur di ibu kota. Tetapi juga di setiap provinsi dengan mendapatkan bantuan dari penegak hukum.

"Mahasiswa maupun pelajar sekolah nantinya akan mendapatkan mandat guna melakukan penindakan terhadap masyarakat yang tak taat aturan," ujar sumber tersebut.

Ilustrasi pemakaian masker untuk mencegah virus.
Ilustrasi pemakaian masker untuk mencegah virus corona. (Juraj Varga/Pixabay)
Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved