Breaking News:

Tim Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang Bangun Jalan Penghubung di Desa Telagasari Subang

beberapa mobil truk konvoi mengangkut tanah timbunan membongkar muatan, dan dibantu oleh alat berat berupa excavator untuk mengeruk tanah

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Alat berat excavator dikerahkan untuk mengeruk dan menimbun tanah jalan penghubung di Desa Telagasari Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang, Sabtu (25/7/2020). 

Laporan Kontributor Tribuncirebon.com, Ahmad Ripai/Rilis

TRIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-108 Kodim 0605/ Subang tahun anggaran 2020 menggelar sejumlah kegiatan pembangunan di Kabupaten Subang. Salah satunya membuat jalan penghubung 2 kecamatan di Desa Telagasari, Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang.

Pada hari ke-24, Sabtu (25/7/2020), anggota Satgas TMMD memantau pelaksanaan penimbunan dan perataan tanah untuk jalan penghubung tersebut.

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/ Subang, Kapten Inf Ernawan, mengatakan sesuai hasil koordinasi untuk material tanah yang diambil akan digunakan untuk menimbun, meratakan dan memadatkan jalan yang masih kurang rata, sehingga alat berat menjadi prioritas dalam pengerjaan sasaran fisik ini.

“Ini sangat membantu sekali dalam mempercepat pengerjaan, karena tanah yang diambil langsung kami angkut dengan truk dan di bawa menuju lokasi jalan yang kurang rata," kata Kapten Ernawan.

Di samping itu, sejumlah material berupa tanah timbunan terus digelontorkan ke sejumlah titik pengerjaan sasaran fisik berupa pembukaan dan pembuatan jalan pada program TMMD ke -108 Kodim 0605/ Subang di Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang.

Daftar Harga HP Murah di Bawah Rp 3 Juta, Lengkap dengan Spesifikasi: Vivo, Oppo hingga Samsung

Daftar Harga Terbaru Realme Juli 2020, Cek Bocoran Spesifikasi Realme C15 yang Bakal Rilis 28 Juli

Terekam CCTV, Seorang Perawat ICU Rumah Sakit Cianjur Dipukul Keluarga Pasien, Lapor Polisi

Tampak beberapa mobil truk konvoi mengangkut tanah timbunan membongkar muatan, dan dibantu oleh alat berat berupa excavator untuk mengeruk tanah timbunan tersebut.

"Alat berat excavator berperan penting dalam program TMMD, selain digunakan untuk melakukan penggalian, pembukaan jalan dan pengambilan material juga dipakai untuk meratakan timbunan di badan jalan guna mempercepat pekerjaan," ungkap Kapten Inf Ernawan.

Alat berat excavator dioperasionalkan di lokasi TMMD ke – 108 Kodim 0605/ Subang untuk mengeruk dan menimbun tanah pada sekitar pembukaan jalan baru, sasaran utama TMMD Ke-108 Kodim 0605/ Subang.

"Ada delapan unit excavator, tiga buldozer dan 15 truk dikerahkan dalam program TMMD Ke-108 kali ini," katanya.

Sebanyak delapan unit excavator besar dioperasionalkan di sasaran TMMD Ke-108 Kodim 0605/ Subang, Guna percepatan pengerjaan pembukaan badan jalan.

"Sepanjang 8,5 Km dengan lebar 20 meter di Desa Cintamekar ini,“ Kata Kapten Inf Ernawan.

Sementara itu, Pengecatan Rutilahu oleh Satgas TMMD. Hal ini persis memasuki hari ke-25 pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Ke-108 Tahun 2020 di wilayah Kodim 0605/ Subang.

"Pada pengerjaan sasaran fisik berupa renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) memasuki babak baru yaitu berupa pengecatan dinding rumah," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved