Breaking News:

Pelaksanaan New Normal

Ridwan Kamil: Dua Minggu Lagi Sekolah di Kabupaten Sukabumi Digelar Secara Tatap Muka

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil, membolehkan Kabupaten Sukabumi untuk menyelenggarakan

Instagram/Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil turut meninjau simulasi belajar tatap muka saat mendampingi kunjungan Wapres KH Ma'ruf Amin di SMAN 4 Kota Sukabumi, Rabu (7/7/2020). 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil, membolehkan Kabupaten Sukabumi untuk menyelenggarakan sekolah tatap muka.

Emil mengatakan, sekolah di Kabupaten Sukabumi boleh belajara secara tatap muka asalkan kecamatan tempat sekolah tersebut zona hijau, artinya bebas dari pasien positif virus corona.

Emil menyebutkan, dua minggu lagi sekolah di Kabupaten Sukabumi yang kecamatannya masuk zona hijau akan melaksanakan sekolah tatap muka.

"Dalam waktu dua minggu ini juga sekolah dibuka, karena kita akan umumkan kecamatan mana yang zona hijau, saya kira pasti banyak ya dari 47 (Kecamatan) mana zona hijaunya yang bisa dibuka bertahap," ujar Emil usai hadiri acara Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 di Pabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/7/2020).

Emil menjelaskan, hal itu dilakukan karena kondisi geografis Kabupaten Sukabumi berbeda dengan Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat.

"Karena menurut keilmiahan Kabupaten Sukabumi itu terlalu beragam geografisnya. Beda kalau kaya, maaf ya kota Bandung atau Bogor yang geografisnya sama, kalau ini kan ada yang di gunung, dimana, sehingga perlakuannya menurut masukan tidak bisa dipersamakan," jelasnya.

Emil berharap, dengan akan dibukanya sekolah tatap muka di Kabupaten Sukabumi, dapat menjadi percontohan bagi wilayah lain di Jawa Barat, umumnya di Indonesia.

"Mudah-mudahan jadi percontohan, tetap jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, hanya itu, karena pantauan kita kalau dengan kedisiplinan bisa," ucapnya.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved