Breaking News:

Mau Diedarkan Saat Malam Idul Adha, Ratusan Liter Tuak Disita Polisi Tasikmalaya dari Pabrik Tuak

petugas yang sudah lengkap di suatu lokasi, langsung melakukan penggerebekan. Kedua pemilik tak bisa berkutik, karena barang bukti ada di sana.

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Firman Suryaman
Petugas Polsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya, mengumpulkan barang bukti miras hasil penggerebekan di dua tempat, Jumat (24/7) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Polsek Indihiang, Polresta Tasikmalaya, menggerebek dua tempat pembuatan miras, Jumat (4/7) malam. Petugas berhasil menyita ratusan liter tuak.

Kedua lokasi tempat pembuatan miras berbahan baku tuak tersebut yakni di Kampung Ciroyom, Kelurahan Parakanyasag, milik RN (32), serta di Kampung Bobojong, Kelurahan Panyingkiran, milik AY (28).

Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim Hadi, mengatakan, penggerebekan tempat pembuatan miras ini berkat informasi dari warga.

"Kami mendapat laporan adanya tempat pembuatan miras di dua lokasi. Petugas langsung melakukan pengecekan dan ternyata benar," kata Didik.

Selang sejam kemudian petugas yang sudah lengkap di suatu lokasi, langsung melakukan penggerebekan. Kedua pemilik tak bisa berkutik, karena barang bukti ada di sana.

Daftar Harga HP Murah Vivo, Xiaomi, Samsung, Oppo, dan Realme di Bawah Rp 3 Juta Fitur Lengkap

Daftar Harga Terbaru Realme Juli 2020, Cek Bocoran Spesifikasi Realme C15 yang Bakal Rilis 28 Juli

Keluarga Pasien yang Bogem Perawat RS Cianjur: Dia Ngomong Ibu Saya Gak Mau Diam, Untung Gak Diikat

Saat melakukan penggerebekan di Ciroyom, petugas mengamankan delapan karung berisi 30 liter dalam kemasan kantung plastik dan 3 jerigen masing-masing berisinya 25 liter tuak.

Sementara saat menggerebek tempat pembuatan miras di Bobojong, petugas mengamankan enam karung tuak masing-masing berisi 30 liter dalam kantung plastik dan satu keranjang yang berisi 47 kemasan kantong plastik isi satu liter.

"Menurut para pemiliknya, miras tersebut akan diedarkan pada malam Minggu serta malam Idul Adha 1441 H. Untung saja keburu kami gerebek," kata Didik.

Kapolsek mengapresiasi warga yang telah memberikan informasi akurat soal miras. (firman suryaman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved