Breaking News:

Gelar Operasi Patuh Lodaya 2020, Polres Majalengka Bagi-bagi Masker ke Pengendara Motor dan Mobil

Hal itu guna bentuk sosialisasi Polres Majalengka dalam bentuk sanksi denda penggunaan masker yang mulai digelar pada Senin 27 Juli 2020.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Sejumlah Pengendara diberi masker oleh petugas kepolisian di Bunderan Cigasong, Majalengka, Sabtu (25/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka, membagikan masker gratis kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat yang kedapatan tidak memakai masker dalam Operasi Patuh Lodaya 2020.

//

Hal itu guna bentuk sosialisasi Polres Majalengka dalam bentuk sanksi denda penggunaan masker yang mulai digelar pada Senin 27 Juli 2020.

Pembagian masker gratis kepada para pengendara tersebut, di pimpin langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kasat Lantas, AKP Luky Martono, di Jalan Raya Cigasong-Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Sabtu (25/7/2020).

"Operasi patuh kali ini mengedepankan protokol kesehatan dan pelayanan prima kepolisian secara persuasif dan humanis," ujar AKBP Bismo Teguh Prakoso, saat ditemui di lokasi razia tersebut.

Kapolres mengatakan, dalam Operasi Patuh Lodaya 2020 kali ini, selain melakukan penindakan kepada para pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas, juga membagi-bagikan masker gratis bagi pengendara yang tidak memakai masker.

"Kita selain melakukan penindakan terhadap pelanggar yang dapat mengakibatkan patalitas kecelakaan, juga memberikan imbauan bagi semua pengendara untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, menurut Kapolres, maksud dan tujuan pada Operasi Patuh Lodaya 2020 tersebut, bahwa kepolisian ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas.

Dan juga sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Operasi Patuh Lodaya 2020 di tengah pandemi Covid-19, kita melakukan penindakan hanya 20 persen. Selebihnya, kita melakukan imbauan dan antisipasi dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas dan imbauan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas dia.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved