Breaking News:

Empat Bulan Tanpa Hiburan, Rasa Bosan Warga Bayongbong Garut Terobati, Boleh Nobar Film di Alun-alun

Selama empat bulan, warga Kabupaten Garut kurang mendapat hiburan akibat pandemi Covid-19

tribunjabar/firman wijaksana
Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah saat membagikan hadiah kepada warga yang ikut acara nonton bareng di Alun-alun Bayongbong, Jumat malam (24/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - Selama empat bulan, warga Kabupaten Garut kurang mendapat hiburan akibat pandemi Covid-19. Di akhir pekan ini, warga bisa kembali terhibur dengan nonton bareng (Nobar) film Indonesia.

Nobar film itu digagas anggota DPR RI Komisi X, Ferdiansyah dan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kemdikbud.

Acara tersebut di gelar di Alun-alun Kecamatan Bayongbong. Warga diberi hiburan dengan menonton film Filosofi Kopi 2 yang diperankan Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, Nadine Alexandra, dan Ernest Prakasa.

Ferdiansyah mengatakan, kegiatan ini untuk memberi edukasi ke masyarakat agar cinta terhadap film Indonesia. Nonton film bareng juga sebagai bentuk trauma healing bagi masyarakat yang sudah beberapa bulan tidak melakukan aktivitas luar rumah.

"Kegiatan ini bentuk hiburan bagi masyarakat, agar masyarakat tetap produktif pada masa pandemi corona” kata Anggota DPR Fraksi Partai Golkar ini, Jumat (24/7/2020) malam.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap produktif meski di tengah pandemi COVID-19. Masyarakat harus tetap berkegiatan namun dengan menerapkan protokol kesehatan

Acara nonton bareng diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Warga yang datang diwajibkan menggunakan masker, duduk dengan menjaga jarak, serta mencuci tangan sebelum memasuki area nonton bersama.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved