Breaking News:

Persibmania

Robert Alberts Istirahat Dua Pekan Akibat Serangan Jantung, Persib Tetap Latihan Bulan Agustus?

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sedang dalam masa pemulihan usai terkena serangan jantung

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Robert Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sedang dalam masa pemulihan usai terkena serangan jantung pada 21 Juli 2020.

Robert Alberts harus naik meja operasi di Rumah Sakit Santo Borromeus, Bandung untuk memasang kateter (balon) dan pemasangan ring pada jantungnya.

"Saya sedang menunggu kabar dari dokter akan keluar dari rumah sakit 1 atau 2 hari lagi mungkin. Dan juga hasil ceknya akan keluar. Apa saja kerusakannya sepertinya masih bisa dikontrol," ujar Robert dalam akun Youtube pribadinya, Kamis (23/7/2020).

Meski nantinya sudah diperbolehkan pulang, pelatih asal Belanda itu harus tetap berisitirahat selama kurang lebih dua pekan.

Dalam dua pekan itu, Robert Alberts tidak diperbolehkan melakukan aktivitas yang berat seperti berolahraga.

"Mungkin hanya olah olahraga ringan dan setelah itu kembali ke olahraga-olahraga yang biasa . Dan masih ada kesempatan untuk jantung saya kembali normal nantinya tergantung pemulihannya," ujarnya.

Dalam masa pemulihan ini, pelatih yang pernah menangani Timnas Korea Selatan junior tersebut harus benar-benat disiplin.

"Ini adalah serangan jantung, jadi saya harus benar-benar serius untuk pulih kembali, tapi saya ingin sekali kembali ke lapangan dalam 2 minggu," katanya.

Robert Alberts berharap, pemulihannya bisa berjalan normal dan kembali memimpin latihan Persib yang rencananya akan dimulai bulan depan.

Halaman
12
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved