Breaking News:

Kabar Selebritis

Bukan Ahmad Dhani, Ternyata Sosok Ini Pencetus Nama Band Dewa

Meski sudah lama tak mengeluarkan lagu, nama Dewa 19 masih sangat melekat di benak penggemarnya. Apalagi bagi generasi 90-an.

ISTIMEWA
Musisi Ahmad Dhani saat ini tengah mengikuti rangkaian sidang terkait kasus ujaran kebencian. 

TRIBUNCIREBON.COM Meski sudah lama tak mengeluarkan lagu, nama Dewa 19 masih sangat melekat di benak penggemarnya. Apalagi bagi generasi 90-an.

Lalu, siapa yang punya ide membuat nama Dewa?

Ahmad Dhani ternyata selama ini mengaku-ngaku sebagai orang yang menciptakan nama bandnya, Dewa 19.

Dalam konten video Backchat terbarunya, Andra Ramadhan mengungkapkan siapa pencetus nama Dewa sebenarnya.

"Yang ngasih nama Dewa siapa?" tanya Andra Ramadhan seperti dikutip Kompas.com dari YouTube Video Legend, Jumat (24/7/2020). "Aku.

Siapa? Bukan aku, ya?" jawab Ahmad Dhani sambil tertawa dan berusaha mengingat.

Andra Ramadhan lalu menjelaskan, orang yang menemukan nama Dewa adalah Dovie. Dovie yang kini diketahui adalah manajer dari penyanyi Andien.

"Berarti, aku ngaku-ngaku dong selama ini?" kata Ahmad Dhani sambil tertawa.

Nama Dewa diambil dari huruf awal masing-masing personel. Dhani, Erwin, Wawan, dan Andra yang merupakan personel pertama Dewa saat dibentuk di masa sekolah menengah pertama (SMP).

"Aku inget waktu SMP itu kan, enggak memperhatikan pelajaran sekolah itu ya ngarang-ngarang desain D-E-W-A," kata suami Mulan Jameela tersebut.

Kemudian, Ahmad Dhani mengungkapkan, saat itu Dovi dan Ari Sudono ingin masuk band yang digawanginya. Namun Dewa akhirnya menarik Ari Lasso sebagai vokalis karena sejak pertama dibentuk Dewa tidak memiliki penyanyi.

"Penyanyinya pas Dewa pertama itu enggak ada, jadi Dewa itu seperti Karimata kan enggak ada penyanyinya," kata Ahmad Dhani. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Andra Sebut Pencetus Nama Dewa, Ahmad Dhani: Berarti Aku Ngaku-ngaku Dong

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved