Breaking News:

Plt Bupati Indramayu Berharap Sektor Peternakan Bisa Jadi Potensi Unggulan di Kota Mangga

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat ingin Kabupaten Indramayu juga menjadi sentral peternakan.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat ingin Kabupaten Indramayu juga menjadi sentral peternakan.

//

Hal itu diakui Taufik Hidayat setelah mengunjungi lapak para pedagang hewan kurban di Kabupaten Indramayu dalam beberapa hari terakhir menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Menurutnya, para pedagang hewan kurban banyak menjamur di berbagai wilayah di Kabupaten Indramayu.

Namun, sebagain besar kebutuhan hewan tersebut justru dipasok dari daerah lain.

"Sektor peternakan memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk terus dikembangkan menjadi sektor unggulan," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Kamis (23/7/2020).

Ia menilai, sekarang ini kebutuhan daging selalu mengalami peningkatan, sedangkan kemampuan para peternak di Kabupaten Indramayu belum bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Beberapa kecamatan seperti Kecamatan Anjatan, Gantar, hingga Haurgeulis mayoritas masyarakatnya diketahui adalah peternak.

Jika bisa dimaksimalkan, tentunya Kabupaten Indramayu memiliki potensi unggulan lainnya selain dari sektor pertanian dan perikan.

Oleh karena itu, ia menyambut baik para investor yang terus masuk ke Kabupaten Indramayu untuk mengembangkan usaha peternakan baik penggemukan, pabrik pakan, dan sektor usaha lainnya.

"Kami menyambut baik para investor, akibat keterbatasan, seringkali untuk mencukupi kebutuhan masyarakat para peternak harus mendatangkan ternak dari luar daerah," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved