Breaking News:

Tol Cigatas akan Lewati 4 Kecamatan di Kota Tasikmalaya Sepanjang 13,4 Km, Pembangunan Mulai 2022

Namun pembangunan tahap pertama ruas Gedebage-Kota Tasikmalaya baru sampai Kecamatan Mangkubumi dengan lokasi exit tol di Jalan Gubernur Sewaka.

Editor: Machmud Mubarok
Tribun Jabar/Seli Andina
Ilustrasi pembangunan Tol 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, mengungkapkan, panjang Tol Cigatas yang akan melewati wilayah kota sepanjang 13,4 km.

"Badan jalan tol akan melintasi 16 kelurahan di empat kecamatan. Yakni Kecamatan Mangkubumi, Kawalu, Tamansari hingga Cibeureum," kata Budi, seusai mengikuti sosialisasi Tol Cigatas di sebuah hotel, Rabu (22/7).

Namun pembangunan tahap pertama ruas Gedebage-Kota Tasikmalaya baru sampai Kecamatan Mangkubumi dengan lokasi exit tol di Jalan Gubernur Sewaka.

"Saat ini kita masih pada tahap penlok (penentuan lokasi, Red). Semoga sesuai skedul dan keluar tuntas Desember tahun ini," ujar Budi.

Memasuki tahun 2021 sudah mulai kegiatan pembebasan lahan dan tahun 2022 bisa dimulai pembangunannya. Diperkirakan pembangunan tol selesai dan bisa digunakan tahun 2024.

BREAKING NEWS Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat Meninggal Dunia

Sultan Sepuh XIV Tinggalkan Seorang Istri dan 4 Anak, PR Luqman Zulkaedin Salah Satu Putranya

Besok Hari Ke 2 Puasa Tarwiyah, Ini Bacaan Niatnya Dilengkapi Arti dan Jadwal Puasa Arafah

Budi menegaskan, pihaknya akan bergerak cepat membantu pihak Pemprov dan Kementerian PUPR dalam pemberkasan adiminstrasi agar penlok dapat segera tuntas.

"Jika penlok cepat selesai sudh tentu lebih baik, sehingga nanti masuk kegiatan pembebasan lahan," kata Budi.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat, A Koswara, memastikan pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) dan tahapan persiapan pembangunan Jalan Tol Bandung-Garut-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar-Pangandaran-Cilacap (Cigatas/ Bandung-Cilacap), tetap berlanjut di tengah pandemi Covid-19.

Mengenai pengerjaan, katanya, pola kegiatan pembangunannya memang dilakukan oleh badan usaha. Namun hasil pemantauannya, proyek ini tetap berjalan. Hanya saja, kecepatan dan jadwal pengerjaannya berubah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved