Breaking News:

Koalisi PKS dan PDIP di Pilkada Pangandaran 2020 Terancam Pecah, PKS Kini Menunggu Sikap PDIP

Menyusul keputusan DPP PDIP yang tidak akan berkoalisi dengan partai di luar pemerintahan (PKS dan Demokrat)

(Dokumen PDI-P)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato saat pengumuman pasangan calon kepala daerah di kantor PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Menyusul  keputusan  DPP PDIP yang tidak akan berkoalisi dengan partai di luar pemerintahan (PKS dan Demokrat) pada Pilkada 2020, koalisi partai pengusung pasangan H Jeje Wiradinata- H Ujang Endin Indrawan di Pilkada Pangandaran 2020 pun terancam.

Maklum pasangan Jeje-Ujang Endin (Juara) tersebut diusung oleh koalisi PDIP, PKS, PPP, PAN dan Perindo.

“Untuk Pilkada Pangandaran, PKS siap menerima keputusan apapun dari PDIP,” ujar Penanggung Jawab (Pj) Tim PKS untuk Pilkada Pangandaran dan Pilkada Tasikmalaya, H Didi Sukardi SE kepada Tribun, Selasa (21/7).

Walaupun nanti dicerai atau ditendang oleh PDIP dari koalisi  Juara di Pilkada Pangandaran menurut Didi, PKS pun siap.

 Penentuan 1 Dzulhijjah Melalui Sidang Isbat, Tonton di Link Live Streaming Ini

“Makanya kita tunggu sikap PDIP, itukan maunya PDIP. Apakah keputusan PDIP itu juga berlaku untuk Pangandaran atau tidak,” katanya.

Bagaimanapun juga PKS untuk Pilkada Pangandaran menurut Didi sebulan lalu sudah bikin MoU dengan pasangan H Jeje Wiradinata-H Ujang Endin Indrawan.

“PKS selalu komitmen dengan MoU. PKS siap berkoalisi dengan siapapun. Yang penting PKS tidak pernah mencederai komitmen, kalau dicederai sering. Sekarang yang bersikap itu kan PDIP. Jadi untuk Pilkada Pangandaran,  PKS siap menerima apapun keputusan dari PDIP ,” ujar Didi.

 Anda Bisa Berlatih Nyanyi dengan Pelatih Vokal Indra Aziz,Pantengin Saja Kanal YouTubenya

Tapi bila nanti PKS jadi ditendang PDIP dari koalisi pendukung pasangan H Jeje Wiradinata-H Ujang Endin Indrawan pada Pilkada Pangandaran menurut Didi, sangat mungkin PKS “menyeberang” mengusung pasangan H Adang Hadari-H Supratman (Aman) yang sudah diusung Partai Golkar dan PKB. “Itu sangat mungkin. Makanya kami menunggu sikap resmi dari PDIP,”  katanya.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved