Breaking News:

Erick Thohir Prediksi Vaksin Virus Corona Baru Beredar di Indonesia Tahun Depan

Erick Thohir memperkirakan vaksin virus corona akan beredar di Indonesia pada tahun depan.

Kompas.com
Erick Thohir 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Ketua Pelaksana Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Erick Thohir memperkirakan vaksin virus corona akan beredar di Indonesia pada tahun depan.

//

Hal itu disampaikan Erick Thohir usai mengikuti rapat internal dengan Presiden, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Erick Thohir mengatakan pemerintah terus bekerja keras agar vaksin dapat segera diproduksi di Indonesia.

Namun, menurutnya kerja keras pemerintah tersebut harus mendapat dukungan masyarakat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kerja keras kami tidak artinya kalau masyarakat tidak membantu. karena kita ketahui bahwa vaksin baru bisa beredar di awal tahun depan. Jadi dari sekarang sampai awal tahun depan penting sekali disiplin yang ada di masyarakat yaitu yang selama ini sudah disampaikan menteri kesehatan sejak awal, yaitu jaga jarak, cuci tangan, pakai masker," katanya.

Jangan sampai menurut Erick Thohir, masyarakat kembali berativitas normal karena mendengar kabar kepastian akan adanya vaksin.

Masyarakat harus tetap disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Jangan juga masyarakat berasumsi ketika ada suasana yang sekarang positif, apakah itu vaksin, apakah itu penyembuhan meningkat, sudah waktunya kita hidup seperti normal yang dulu, bukan," ujarnya.

Sebelumnya PT Bio Farma bekerja sama dengan perusahaan farmasi Tiongkok, Sinovac untuk uji klinis Vaksin Covid-19.

Uji klinis yang dilakukan merupakan uji klinis fase tiga.

Bio Farma Sudah Terima 2.400 Sampel Vaksin Sinovac untuk Covid-19

Halaman
123
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved