Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

Toto-Deis Makin Pede Hadapi Pilkada Indramayu 2020: Saya Sekarang Super Optimis

Menanggapi hal tersebut, Toto Sucartono mengaku super optimis bisa memenangkan Pilkada Indramayu yang bakal digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Indramayu dari jalur perseorangan, Toto Sucartono - Deis Handika di KPU Kabupaten Indramayu, Senin (20/7/2020) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Toto Sucartono - Deis Handika menjadi bakal calon pertama yang memastikan diri maju menjadi calon bupati dan wakil Bupati Indramayu dalam Pilkada Serentak 2020.

//

Menanggapi hal tersebut, Toto Sucartono mengaku super optimis bisa memenangkan Pilkada Indramayu yang bakal digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Saya sekarang ini super optimis, karena dasarnya sudah jelas sudah pasti lolos (verifikasi faktual)," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di KPU Kabupaen Indramayu, Senin (20/7/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, Pada hari ini, pasangan tersebut dinyatakan lolos tahapan verifikasi faktual dengan dukungan memenuhi syarat (MS) sebanyak 95.592 suara.

Soal Unggahan Foto Jenazah Corona yang Kontroversi, PFI Minta Anji Bijaksana Bermedia Sosial

Perolehan tersebut melebihi syarat minimal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni sebesar 87.959 suara.

Atau dengan kata lain, tinggal selangkah lagi, pasangan bakal calon dari jalur perseorangan tersebut secara resmi bisa ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Indramayu.

Kini pasangan tersebut hanya tinggal menunggu waktu dibukanya pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu ke KPU yang rencananya akan jatuh pada pada 4-6 September 2020.

Sedangkan bakal calon bupati lainnya dari jalur partai masih dalam penggodokan kader untuk diberikan rekomendasi maju sebagai calon bupati dan wakil bupati.

"Kita sudah hitung dan persiapkan matang-matang, penambahan (suara) kita lebih banyak dari pengurangan. Kemarin Pilkada Tahun 2015 saya mendapat 45 persen dan kita sudah punya pemetaan di wilayah," ujar dia.

"95.592 yang tadi diumumkan dikali 4 saja kita sudah jadi pemenang, amin," lanjut Toto Sucartono.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved