Breaking News:

La Liga

Jadi Top Skor Liga Spanyol 7 Tahun Berturut-turut, Messi Pecahkan Rekor Legenda Bilbao Telmo Zarra

Gelar Pichichi musim ini adalah keempat secara beruntun bagi sang megabintang berusia 33 tahun tersebut, menyamai perolehan legenda Real Madrid, Hugo

Twitter Barcelona
Lionel Messi saat menggunakan jersey terbaru Barcelona untuk musim 2019-2020 

TRIBUNCIREBON.COM - Megabintang Lionel Messi di pentas La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, layak menyandang status "alien".

Walau usia kapten Barcelona itu sudah menginjak 33 tahun, performa Messi tetap mengesankan bahkan masih sulit dihentikan.

Pada pergelaran La Liga musim 2019-2020, misalnya, Lionel Messi menyabet gelar pemain tersubur alias top skor Liga Spanyol.

Kapten timnas Argentina tersebut mencetak 25 gol dalam 33 kali tampil di La Liga atau 0,75 gol per laga.

Jumlah torehan gol tersebut membawa namanya menyabet gelar top skor Liga Spanyol atau El Pichichi untuk kali ketujuh.

Berkat hal tersebut, pemain berjuluk La Pulga tersebut mematahkan rekor 67 tahun dalam sejarah Liga Spanyol.

Sang megabintang Barcelona ini mematahkan rekor enam gelar El Pichichi yang dicatatkan legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra, antara musim 1944-1945 sampai 1952-1953.

Gelar Pichichi musim ini adalah keempat secara beruntun bagi sang megabintang berusia 33 tahun tersebut, menyamai perolehan legenda Real Madrid, Hugo Sanchez.

Dua Gudang Rongsokan di Desa Panguragan Wetan Cirebon Ludes Dilalap Api

Lagu 12 Tahun Terindah - BCL Baru Dirilis, Dilengkapi Video Klip Penuh Momen dengan Ashraf Sinclair

Siap-siap, Sejumlah Wilayah di Cirebon Akan Padam Listrik, Senin 20 Juli 2020, Ini Jadwalnya

Sanchez menjadi top scorer Liga Spanyol empat musim beruntun antara 1984-1985 dan 1988-1989. Selain soal torehan gol maupun gelar top skor, La Pulga juga terlibat dalam proses gol.

Lionel Messi total membuat 21 assist dalam 33 penampilannya di Liga Spanyol. Jumlah assist tersebut juga menyeret namanya memecahkan rekor legenda Barcelona, Xavi Hernandes, dalam satu musim.

Dia mengalahkan catatan 20 assist Xavi Hernandes pada musim 2008-2009. 

Meski Liga Spanyol telah berakhir, penampilan Messi masih berlanjut di Liga Champions. Barcelona akan bertemu dengan Napoli pada babak delapan besar.

Akan tetapi, Messi masih belum yakin bila timnya mampu mengalahkan wakil Italia tersebut. Sebab, kondisi dan performa Barcelona masih belum stabil di bawah besutan pelatih Quique Setien.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Selain Top Skor Liga Spanyol, Messi Juga Pecahkan Rekor Legenda Barcelona", https://www.kompas.com/sports/read/2020/07/20/07300058/selain-top-skor-liga-spanyol-messi-juga-pecahkan-rekor-legenda-barcelona.
Penulis : Mochamad Sadheli
Editor : Mochamad Sadheli

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved