Breaking News:

Supaya Makin Pintar Berlalu Lintas, Ratusan Sopir di Majalengka Ikuti Program Keselamatan Tahun 2020

program keselamatan 2020 dilaksanakan dalam rangka menekan angka kecelakaan serta memberikan pengetahuan tentang tertib

TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Para sopir di Majalengka mengikuti Program Keselamatan Tahun 2020 yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Ratusan sopir di Kabupaten Majalengka, mengikuti kegiatan Program Keselamatan tahun 2020 yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka.

Hal itu demi meningkatkan pengetahuan berlalu lintas saat berkendara.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Luky Martono didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Aiptu Sugeng mengatakan, bahwa program keselamatan 2020 dilaksanakan dalam rangka menekan angka kecelakaan serta memberikan pengetahuan tentang tertib lalu lintas.

"Untuk di Majalengka ada 814 orang berprofesi sopir yang mengikuti program keselamatan tahun 2020 ini. Dan sebelumnya kami memberikan piagam kepada ratusan sopir itu. Mereka terlebih dahulu diberikan materi tentang etika berlalu lintas," ujar Kasat Lantas saat dikonfirmasi, Sabtu (18/7/2020).

Menurut AKP Luky, bahwa para sopir yang menerima piagam dari program keselamatan tahun 2020 tersebut, terlebih dahulu telah mengikuti pelatihan etika berlalu lintas selama tiga tahap.

Seorang Suami di Cianjur Tega Jual Istrinya Lewat Aplikasi Online, Patok Tarif Rp 400 Ribu

4 Petugas Puskesmas Gunungsari yang Positif Corona Dapat Perawatan Intensif di RST Ciremai Cirebon

AL Si Pengeroyok Anggota Polres Indramayu Murka, Bilang Korban Duluan yang Ngeroyok Konco-konconya

Dia juga menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya program keselamatan tahun 2020 ini, juga sekaligus dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19.

"Sosialisasi yang kita berikan mengenai penanganan dan pemahaman cara berkendara yang baik kepada para sopir, guna mengetahahui bagaimana di tengah Covid-19 melayani penumpang dengan ketentuan pemerintah yang dilaksanakan," ucapnya.

Diharapkan, kata dia, para pengemudi turut serta mensosialisasikan bahayanya virus Corona kepada para masyarakat.

Khususnya, para penumpang maupun keluarga serta tetangga.

"Hal itu membantu untuk memutus rantai penyebaran virus serta selalu mentaati tata tertib berlalu lintas, demi keselamatan bersama," jelas dia. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved