Breaking News:

Objek Wisata Woodland di Kuningan Lengkapi Wahana Hiburan Keluarga Plus Kolam Renang

objek wisata Woodland memiliki luas lahan besar untuk area parkir yang dilengkapi dengan sarana ibadah dan sejumlah pelayanan umum

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Objek Wisata Woodland di Desa Setia Negara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, melengkapi sejumlah wahan permainan untuk anak dan orang dewasa. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Objek wisata Woodland yang berada di Desa Setia Negara, Kecamatan Cilimus kini memiliki kelengkapan wahana dan sejumlah fasilitas permainan anak dan dewasa.

"Perubahan ini untuk memberikan kenyamanan terus kami lakukan dengan banyak fasilitas dan wahana hiburan keluarga atau pengunjung lainnya," kata Didi, salah seorang pengurus Objek Wisata Woodland saat ditemui di lokasi objek wisata setempat, Sabtu (18/7/2020).

Didi mengatakan, usaha wisata ini tidak lepas dari prinsip edukasi dan pembelajaran lingkungan alam sekitar.

"Sebab Woodland merupakan lahan di bawah kaki Gunung Ciremai, yang memiliki kesegaran udara dan lingkungannya masih sejuk," ujarnya.

Didi menjelaskan beberapa fasilitas atau wahana permainan di Woodland. Antara lain sepeda terbang untuk anak dan remaja dan sejumlah permainan out bond serta wahana kolam ikan terapi.

"Tak lupa, kami menyiapkan aneka kuliner sebagai pelengkap pelayanan terhadap pengunjung. Terus yang menarik kami sediakan, pengunjung bisa menikmati foto selfie bawah air," kata Didi.

Ini Alasan Pelaku Mengeroyok Anggota Polisi di Indramayu hingga Terluka Parah di Bagian Kepala

Punya Duit Rp 3 Jutaan Sudah Bisa Beli Sepeda Kualitas Oke, Simak Daftar Harga Lengkap Sepeda Ini

Lama Tak Nongol di TV, Diana Pungky Bikin Geleng-geleng Kepala, Tetap Cantik & Seksi di Usia 40an

Saat masa Pandemi Covid-19 ini, kata Didi, jumlah pengunjung belum terlalu banyak setiap harinya.

"Pengunjung tiap harinya ada saja. Kemudian, untuk harga tiket masuk khusus weekend seharga Rp 20 ribu dan hari biasanya itu seharga Rp 15 ribu,"katanya

Didi mengungkapkan, objek wisata Woodland memiliki luas lahan besar untuk area parkir yang dilengkapi dengan sarana ibadah dan sejumlah pelayanan umum lainnya.

"Titik lokasinya strategis, karena tidak jauh dari Kota Cirebon dan Kuningan Kota, akses mudah dilalui dengan kendaraan besar kecil," katanya.

Pantauan di lokasi, pengunjug terlihat nyaman dalam menikmati dan menghabiskan waktu di lingkungan objek wisata setempat.

"Iya Kang, tadi anak kami semua coba wahana permainan di sini," kata Wawan, salah seorang pengunjung.

Wawan mengatakan, objek wisata di Kuningan ini Sudah menjadi tujuan dalam berlibur keluarga.(*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved