Breaking News:

Wisata di Kuningan

Mau Berwisata ke Kuningan? Coba Jalur Palutungan, Banyak Tempat Wisata Alam dan Kuliner

sejumlah lokasi wisata di Jalur Palutungan belakangan ini menjadi perhatian dan sasaran bagi para pengunjung luar daerah maupun dalam daerah.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Pondok Pinus, salah satu tempat wisata dan kuliner di Jalur Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kabupaten Kuningan tak pernah kekurangan tempat wisata alam. Coba kunjungi Jalur Palutungan di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, bakal menemukan sejumlah tempat wisata yang sejuk dan tempat kuliner yang asyik.

Ini objek wisata kuliner dan wisata alam yang berada di Jalur Palutungan ini antara lain Kedai Kopi Waja, Rumah Makan Bubuluk, Rumah Makan Santana Resto,Pondok Cai Pinus.

Wisata alam bakal memanjakan para pengunjung dari berbagai daerah. Mengahabiskan waktu bersantai dan rileks di Taman Cisantana, Suka Geuri View, Istana Alam Pinus (Pinus Castel, red), Bumi Perkemahan Palutungan, Bumi Perkemahan Ipukan, Wisata Alam Tenjo Laut, Talaga Surian dan Objek Wisata Ciremai Glamping, Curug Putri dan Curug Landung serta Curug Cisurian.

Masing-masing tempat wisata di Jalur Palutungan di lengkapi dengan sejumlah spot foto. 

Aktivis lingkungan, Encum (34) mengatakan, sejumlah lokasi wisata di Jalur Palutungan belakangan ini menjadi perhatian dan sasaran bagi para pengunjung luar daerah maupun dalam daerah.

Presiden Joko Widodo Akan Siapkan Program Tambahan Bansos Produktif Bagi Pelaku UMKM

Daftar Harga Sepeda Lipat Juli 2020, Mulai dari Rp 1,7 Juta, Polygon, Element, Noris, hingga United

Punya Duit Rp 3 Jutaan Sudah Bisa Beli Sepeda Kualitas Oke, Simak Daftar Harga Lengkap Sepeda Ini

"Salah satu alasan nyata, karena lokasi wisata Kawasan Palutungan ini masih memiliki kesegaran lingkungan alam dan udara yang masih sejuk," katanya.

Tidak hanya itu, kata dia, kepuasaan pengunjung saat menghabiskan waktu berwisata di lingkungan Palutungan.

"Ini karena pemandangan atau view yang bisa menjual dan memuaskan pengunjung. Terlebih saat malam hari, itu akan terlihat gemerlap lampu kota yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai,"ujarnya.

Terpantau di Lingkungan Pondok Cai Pinus, sejumlah wisatawan datang dan antre melakukan pemotretan di titik atau spot foto tertentu.

"Coba lihat itu replika perahu, semua pengunjung terlihat senang melakukan aksi foto -foto. Terus coba lihat lagi, Replika Istana tidak sedikit pengunjung datang dan jalan - jalan di sana," katanya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved