Breaking News:

Kabar Selebritis

KESAKSIAN Mandra soal Penyakit Omaswati atau Omas: Enggak Mau Disuntik, Liat Dokter Dia Malah Kabur

Itu sebabnya, komedian yang meninggal di usia 54 tahun itu jarang memeriksakan kondisi kesehatannya.

Istimewa
Omas dan Mandra 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Komedian Mandra menuturkan bahwa almarhumah adiknya, Omaswati memang takut dengan jarum suntik dan dokter.

//

Itu sebabnya, komedian yang meninggal di usia 54 tahun itu jarang memeriksakan kondisi kesehatannya.

"Setahu saya sih dia takut suntik, lihat dokter aja lari," kata Mandra di rumah duka kawasan Jl Swadaya 1, Depok Jawa Barat, Kamis (16/7/2020).

Komedian Omaswati
Komedian Omaswati (kompas.com)

Omaswati kekeuh tak memeriksakan kondisi kesehatannya meski sudah dibujuk saudaranya untuk ke dokter.

"Dianya nggak mau, padahal yang lain udah berusaha bujuk. Kalau masih bisa berontak banyakan tereaknya bahwa dia gak kenapa kenapa" terang Mandra.

Pada akhirnya sejak beberapa bulan lalu Omas kerap memanggil dokter ke rumahnya untuk memeriksakan kondisinya.

"Ya gimana cari jalan keluarnya, alhasil ada dokter yang cek dia bawa dokter ke sini tapi kan paling tidak kan ada yang harus ditanganin di rumah sakit," ujarnya

"Nggak cukup dokter dateng, maunya dikasih obat ya pokoknya kayak anak kecil lah," lanjut Mandra.

Komedian Omas meninggal dunia, Kamis (16/7/2020) malam.
Komedian Omas meninggal dunia, Kamis (16/7/2020) malam. (IST)

Kabar terbaru Omas akan dimakamkan pada Jumat (17/7/2020) sekira pukul 10.00 WIB di TPU Cisalak Pasar, Cimanggis, Depok.

Omas meninggal di usia 54 tahun karena sakit komplikasi paru-paru dan diabetes.

Suasana rumah duka masih ramai didatangi pelayat dari tetangga terdekatnya.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved