Breaking News:

La Liga

Jalan Berliku Zinedine Zidane Bawa Real Madrid Jadi Juara Setelah Tertinggal 12 Poin dari Barca

Zidane juga menghadapi situasi tak menentu dengan nama-nama besar di ruang ganti, Gareth Bale serta James Rodriguez.

https://www.instagram.com/p/B6Nq-5toxN0/
Zinedine Zidane 

TRIBUNCIREBON.COM - "Manajer terbaik di dunia telah kembali ke klub," tutur Presiden Real Madrid Florentino Perez saat mengumumkan penunjukan Zinedine Zidane pada awal Maret 2019.

Zinedine Zidane mengambil alih kendali Real Madrid yang berantakan. Ia menggantikan Santiago Solari yang dipecat setelah kurang dari lima bulan menukangi Real Madrid.

Saat Zidane kembali ke Madrid, Real berada di posisi ketiga dan 12 poin di belakang Barcelona. Madrid juga telah didepak dari Liga Champions oleh Ajax Amsterdam dan kalah dua kali beruntun di El Clasico kontra Barca, 0-1 di Liga Spanyol, dan kekalahan 1-4 secara agregat di Copa del Rey.

Zinedine Zidane antara lain membawa Real Madrid ke gelar juara Liga Spanyol 2016-2017 dan pencapaian historis memenangi tiga gelar Liga Champions beruntun sebelum mengundurkan diri pada musim panas 2018.

Setelah Zidane pergi, Madrid menunjuk pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, sebagai nakhoda pada musim panas 2018.

Kecamatan Rancasari di Kota Bandung Masuk Zona Merah Lagi, Ini Dia Penyebabnya

Viral Foto Seorang Perawat di Cianjur Tengah Menangis Sesenggukan dengan Foto SK Pemecatan

Tak Pakai Masker Denda Rp 150 Ribu, Mulai Berlaku 27 Juli 2020 Termasuk untuk Orang dari Luar Jabar

Penunjukan itu berantakan karena diumumkan jelang Lopetegui memimpin Spanyol ke Piala Dunia 2018 sehingga ia dihentikan dari jabatannya jelang turnamen di Rusia tersebut.

Penunjukan penuh drama itu hanya bertahan empat setengah bulan sebelum pelatih tim Castilla, Santiago Solari, ditunjuk menggantikannya pada November.

Mantan rekan setim Zidane itu pun hanya bertahan kurang dari lima bulan di ruang nakhoda Madrid. Pada awalnya, Zidane tak bisa berbuat banyak untuk mengubah peruntungan Madrid.

Real Madrid menyelesaikan musim 2018-2019 di peringkat ketiga dengan menelan 12 kekalahan dan hanya meraup 68 poin, terpaut 19 dari Barcelona sang juara.

Beberapa pandit mengutarakan bahwa Zidane tak sepatutnya kembali. Peruntungan Real Madrid di bursa musim itu pun buruk dengan Thibaut Courtois, Alvaro Odriozola, Mariano Diaz, serta Brahim Diaz tak bisa menjustifikasi nilai transfer mereka masing-masing. Melihat ini, Zidane langsung mengadakan revolusi di skuad Madrid.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved