Breaking News:

Belasan Pengusaha Serahkan CSR untuk Pembangunan di Majalengka

"Peran pengusaha melalui Corporate Social Responsibility (CSR) sangat penting untuk pembangunan daerah," ujar Karna, Kamis (16/7/2020).

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Belasan Perusahaan Beirkan Dana CSR ke Pemda Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan para pengusaha selama ini sangat berperan penting dalam memberikan kontribusi dalam ikut pembangunan, baik sektor fisik maupun sosial.

//

"Peran pengusaha melalui Corporate Social Responsibility (CSR) sangat penting untuk pembangunan daerah," ujar Karna, Kamis (16/7/2020).

Oleh sebab itu, melalui dukungan tersebut, baik secara langsung maupun secara tidak langsung bisa berdampak pada kesejahteraan rakyat.

"Kemarin malam, Rabu (15/7/2020) saya menyaksikan langsung penyerahan secara simbolis sumbangan CSR kepada Ketua Forum CSR Kabupaten Majalengka, di sebuah acara Diseminasi CSR tahun 2020 di salah satu Hotel di Majalengka," ucapnya.

Dikatakan Bupati, dana yang terkumpul dari para pengusaha tersebut, akan di pergunakan untuk pembangunan penataan kota dan sarana umum yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka.

Pemerintah selama ini, lanjut dia, telah menginstruksikan kepada pengusaha untuk menyisihkan dari keuntungannya untuk kegiatan CSR.

Dengan adanya bantuan CSR ini, diharapkan adanya keberpihakan dan sinergitas antara pengusaha dan Pemerintah Daerah.

"Kita harapkan pelaksanaan pembangunan harus dilakukan secara kolektif kolegial untuk kebersinambungan," jelas dia.

Sementara itu, menurut Ketua Forum Kordinator CSR Kabupaten Majalengka, Irwan Suryanto, sampai saat ini dana yang telah terkumpul sebesar Rp 850.440.228 dari 18 perusahaan yang telah menyumbangkan dana CSR untuk pembangunan di Kabupaten Majalengka.

"Dengan adanya partisipasi pengusaha menyisihkan labanya untuk pembangunan di Kabupaten Majalengka, maka terwujud sinergitas antara pemerintah daerah dan pengusaha," kata Irwan.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved