Breaking News:

HP Redmi 9 Sudah Meluncur di Indonesia, Xiaomi Kasih Harga Mulai Rp 1,8 Juta

Cangkang pada bingkai lingkaran tersebut bertekstur lebih halus dibanding sebagian besar permukaan punggung Redmi 9 yang terkesan doff.

Editor: Machmud Mubarok
Kompas.com/Wahyunanda Kusuma
Redmi 9 dibekali layar berbentang 6,53 inci dengan resolusi full HD Plus. 

TRIBUNCIREBON.COM - Setelah merilis Redmi Note 9 series, kini giliran sang "adik" yakni Redmi 9 yang dibawa ke Indonesia. Ponsel ini merupakan penerus dari Redmi 8 yang dirilis tahun lalu.

"Kami sangat senang memberi tahu Anda bahwa Redmi 9 adalah upgrade yang lengkap dari seri kami sebelumnya," jelas Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia dalam acara peluncuran, Selasa (14/7/2020).

Redmi 9 membawa sejumlah perubahan dari pendahulunya, terutama dari sektor desain. Kini, modul kamera belakang dibingkai dengan bulatan samar.

Cangkang pada bingkai lingkaran tersebut bertekstur lebih halus dibanding sebagian besar permukaan punggung Redmi 9 yang terkesan doff.

Dinkes Kota Bandung Kesulitan Lacak Tempat yang Pernah Dikunjungi Siswa Secapa AD, InfoTertutup

Tiga Warga Kota Sukabumi Terkonfirmasi Positif Covid-19 Setelah Tes Swab Massal

Dua Orang Positif Covid-19 di Sumedang Dijemput Petugas, Warga Regol Merasa Khawatir

Namun, untuk bagian depan masih menggunakan desain dot drop display alias poni kecil sebagai rumah kamera depan.

Tidak cuma desain, spesifikasinya juga ditingkatkan. Layarnya berbentang 6,53 inci, lebih luas dibanding Redmi 8.

Resolusi layar full HD plus 2.340 x 1.080 dan aspek aspek 19,5:9. Layar Redmi 9 telah dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Selain layar, sektor kamera juga mendapat upgrade. Redmi 9 dibekali empat kamera belakang yang terdiri dari kamera wide 13 MP (f/2.2), ultrawide 8 MP (f/2.2), makro 5 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4).

Ada beberapa fitur kamera yang diusung seperti kaleidoskop, HDR, cinematic portrait, mode video makro, beauty mode, dan perekaman 1080p di 30 fps.

Selain modul kamera, ada panel pemindai sidik jari yang berada di bawah jajaran tiga lensa. Sementara satu lensa lainnya yakni depth sensor, diletakkan terpisah bersama LED flash di sisi kanan modul kamera utama.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved