Breaking News:

Dua Pria Ditangkap Aparat BNNP Jabar, Bawa 4 Kg Sabu-sabu, Diduga Jaringan Aceh-Jabar

ia membentuk tim untuk mengintai. Saat akan tiba di Kota Bandung dan Karawang, keduanya langsung diringkus.

Istimewa
Dua orang pria berinisial Dr (32) dan Wk (38) ditangkap anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jabar dan BNN RI di dua tempat berbeda. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

 TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG -‎ Dua orang pria berinisial Dr (32) dan Wk (38) ditangkap anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jabar dan BNN RI di dua tempat berbeda.

"Hari ini kami mengamankan dua orang, Dr dan Dk terkait kepemilikan sabu-sabu. Keduanya ditangkap di dua tempat berbeda," ujar Kepala BNN Provinsi Jabar, Brigjen Sofyan Syarif dalam keterangan tertulisnya pada Tribun, Selasa (14/7/2020).

Dr ditangkap di Terminal Leuwi Panjang, Jalan Soekarno-Hatta Bandung dan Wk ditangkap di rest area KM 57 Tol Jakarta - Cikampek tepatnya di Kabupaten Karawang.

"Dari tangan Dr, kami amankan sabu seberat 3 kg dan ponsel. Sedangkan dari Wk, diamankan satu paket besar sabu dengan bungkus teh seberat 1 kg. Kendaraan yang dibawanya turut diamankan," ujar Sufyan Syarif.

Kata dia, penangkapan keduanya berawal dari informasi yang diterima ihwal distribusi ganja dan sabu di Kota Bandung dan Kabupaten Karawang.

Kemudian, ia membentuk tim untuk mengintai. Saat akan tiba di Kota Bandung dan Karawang, keduanya langsung diringkus.

Daftar Harga HP Vivo Bulan Juli 2020, Lengkap dengan Bocoran Harga Vivo X50 Pro dan Vivo X50

Daftar Harga Sepeda Lipat 2020, Mulai dari Rp 1 Jutaan: Ada Polygon, United, Element, Hingga Noris

Daftar Harga Laptop 2020, Harga Mulai Rp 2 Jutaan, Laptop ASUS, Dell, hingga Lenovo

"Keduanya diduga hendak mengedarkan ganja dan sabu di Kota Bandung dan Karawang serta Subang. Saat tiba di Bandung dan Karawang, langsung ditangkap," ujarnya.

Saat ini, kedua orang itu dibawa ke Markas BNNP Jabar di Jalan Soekarno-Hatta Bandung untuk keperluan penyidikan.

"Saat ini keduanya sedang diperiksa. Tadi sempat dirapid tes, keduanya non reaktif. Untuk tes urine, Dr negatif sedangkan Wk positif menggunakan sabu," ujar dia.

Barang bukti sabu seberat total 4 kg itu akan diuji di laboratorium untuk kepentingan penyidikan. Kemudian, mengembangkan pemeriksaan pada kedua tersangka.

"Keduanya diduga jaringan pengedar narkotika jaringan Aceh-Jabar yang menyelundupkan narkotika. Dengan modus memanfaatkan situasi Covid 19 dengan menggunakan bus umum,‎" ucap dia. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved