Breaking News:

Hari Raya Iduladha di Tengah Pandemi Covid-19, Pemkab indramayu: Protokol Kesehatan sedang Disusun

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, protokol kesehatan yang tengah disusun ini meliputi tata pelaksanaan Salat Iduladha dan penyembelihan

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Menjelang pelaksanaan Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Indramayu tengah menggodok sejumlah protokol kesehatan yang nantinya bakal diterapkan.

//

Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah sendiri diprediksi akan jatuh pada tanggal 31 Juli 2020.

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, protokol kesehatan yang tengah disusun ini meliputi tata pelaksanaan Salat Iduladha dan penyembelihan hewan qurban.

"Untuk pelaksanaannya kita sedang susun protokol kesehatannya," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Senin (13/7/2020).

Taufik Hidayat menjelaskan, meski sudah diterapkan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB), akan tetapi Kabupaten Indramayu masih masuk zona kuning penyebaran Covid-19.

Sehingga pembatasan-pembatasan terkait protokol kesehatan tetap harus dikedepankan.

"Kita masih zona kuning, penyebaran orang baru boleh 60 persen, sedangkan jumlah kerumunan masih kita batasi 35-50 persen saja," ujarnya.

Terkait pelaksanaan Salat Iduladha, Taufik Hidayat menjelaskan para jamaah harus disiplin jaga jarak, wajib memakai masker, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Sedangkan untuk penyembelihan hewan qurban, pihaknya masih menunggu kajian yang dilakukan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Indramayu.

Termasuk untuk, tata cara pendistribusian daging qurban.

"Dalam minggu ini kita juga akan terjunkan dokter hewan untuk mengecek hewan-hewan qurban yang dijual para pedagang," ujarnya.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved