Breaking News:

Seorang Ayah di Salatiga Tularkan Covid-19 Kepada Ibu, Istri, dan Anaknya yang Berusia 9 Bulan

kasus di Salatiga terhitung cepat meningkat karena petugas melakukan tracing terhadap semua yang menjadi potensi penularan

ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

TRIBUNCIREBON.COM - Seorang ayah menularkan Covid-19 kepada ibu, istri dan anaknya yang berusia sembilan bulan.

"Hari ini ada penambahan tiga kasus baru dari satu keluarga di Tingkir Lor. Ayahnya diketahui positif Covid-19 dari tempat kerjanya di Semarang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga Siti Zuraida, Sabtu (11/7/2020).

Selain tiga tambahan kasus positif baru, Siti juga menyampaikan ada tiga pasien yang sembuh. Pasien yang dinyatakan sembuh yakni perempuan (41) asal Kutowinangun Kidul, laki-laki (52) asal Sidorejo Kidul, dan perempuan (27) asal Tegalrejo.

"Total kasus positif ada 91 orang. Perinciannya, 72 orang dinyatakan sembuh dan 19 pasien masih menjalani perawatan," kata Siti.

Sementara jumlah orang tanpa gejala (OTG) mencapai 64 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 45 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) tiga orang.

Siti mengungkapkan, kasus di Salatiga terhitung cepat meningkat karena petugas melakukan tracing terhadap semua yang menjadi potensi penularan.

Siap-siap, Mulai Minggu Depan Tak Pakai Masker di Tempat Umum di Jabar Didenda Rp 100 Ribu

Daftar Harga HP Vivo Juli 2020, Lengkap Nih, Ada Bocoran Spesifikasi Seri Terbaru Vivo X50 & X50 Pro

"Setelah tracing, kita langsung memeriksa riwayat yang bersangkut lalu dilakukan rapid dan swab test," jelasnya.

Dia mengimbau, kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. "Kita semua adalah saudara, jogo tonggo dan bantu saudara yang menjalani isolasi," pungkas Siti.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ayah di Salatiga Tularkan Covid-19 ke Tiga Anggota Keluarganya", https://nasional.kompas.com/read/2020/07/11/19032461/ayah-di-salatiga-tularkan-covid-19-ke-tiga-anggota-keluarganya.
Penulis : Kontributor Ungaran, Dian Ade Permana
Editor : Dony Aprian

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved