Breaking News:

Covid 19 di Kota Bandung

Dua Staf Wali Kota Bandung Positif Covid-19, Keluarga Memilih Tetap Berada di Pendopo

Dua orang yang positif tersebut, kata Umi, langsung diminta pulang untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing.

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Nazmi Abdurahman
Wali Kota Bandung Oded M Danial, menyampaikan tentang perpanjangan masa PSBB saat jumpa pers di Balai Kota Bandung, Jumat (12/6/2020). 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kabar mengagetkan datang dari Pendopo Kota Bandung. Dua orang staf yang bertugas sebagai petugas pengawalan (patwal) Wali Kota Bandung terpapar virus korona. Itu diketahui setelah dilakukan tes usap tenggorokan (swab test) di Pendopo Kota Bandung, Kamis (9/7) pagi.

Saat ditemui di Pendopo, Jumat (10/7), Siti Muntamah, istri Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan, tes usap di Pendopo pada Kamis pagi itu dilakukan dua sesi.

“Sesi pertama yang di-swab test adalah timnya Umi dan semua hasilnya negatif. Nah, di sesi kedua giliran timnya Bapak yang di-swab test dan hasilnya didapat ada dua yang positif,” kata Umi, sapaan sehari-hari Siti Muntamah.

Dua orang yang positif tersebut, kata Umi, langsung diminta pulang untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing.

“Semua area Pendopo langsung disterilisasi menggunakan cairan disinfektan selama dua hari berturut-turut hingga kemarin,” ujarnya.

Ia mengaku ada sedikit kekhawatiran dengan temuan kasus positif di Pendopo yang juga menjadi rumah dinas wali kota ini.

"Yang namanya kalau sudah ada yang positif, ya, khawatir juga. Tapi kami di sini berupaya untuk patuh mengenai protokol kesehatan. Semua staf sudah di-swab test dan hanya dua yang kena. Yang lainnya negatif,” kata Umi.

Meski khawatir, Umi mengatakan, ia dan keluarga belum memikirkan untuk mengungsi ke kediaman pribadi mereka di daerah Cimindi. Terlebih, kedua orang yang positif biasanya berdiam diri di belakang rumah dinas bersama penjaga lainnya sehingga bagian dalam rumah dinas yang biasa ia dan keluarganya tinggali relatif aman.

“Kami memilih tetap di sini, apalagi agenda Bapak dan saya cukup padat sekarang sehingga kalau berangkat dari Pendopo biar lebih efektif. Selain itu, ada beberapa tamu juga yang datang ke Pendopo,” kata Umi.

Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Udara? Ini Cara Mengatasinya Sesuai Anjuran Tim Pakar Gugus Tugas

LInk Download Materi MPLS 2020/2021, Ingat 13 Juli Sudah Mulai Tahun Ajaran Baru dan Belajar Daring

Harga Sepeda Lipat Mulai Rp 1,7 Juta Merek United, Polygon, Pasific, Element, Ini Daftar Lengkapnya

Kecemasan juga dirasakan staf lainnya di Pendopo menyusul kasus postif ini. Salah satunya dari staf Umi. “Hasil swab memang sudah keluar dan negatif. Tapi tetap saja khawatir, masih degdegan,” kata perempuan berhijab merah muda yang tak menyebutkan namanya itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved