Breaking News:

Covid 19 di Kota Bandung

500 Warga Kota Bandung Ikut Swab Test di Balai Kota, Hanya 28 Warga Hegarmanah Secapa yang Ikut

Pihaknya meminta dukungan masyarakat agar pandemi ini segera berakhir. Salah satunya warga bisa ikut rapid test atau swab test

ISTIMEWA
Ilustrasi Swab Test - Petugas medis saat melakukan uji swab di Stadion Watubelah, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (15/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sebanyak 500 warga Kota Bandung mengikuti uji usap (Swab Test) secara gratis di Balai Kota Bandung, Sabtu (11/7/2020).

Swab Test gratis ini berasal dari BNI yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Citra Arafiq.

Warga yang ikut swab test kali ini berasal dari 10 kecamatan yang mempunyai status Covid-19. Dari warga yang ikut tes tersebut, hanya 28 warga sekitar Secapa AD yang berkenan ikut swab test.

"Covid-19 masih menghantui warga kota Bandung karena itu kami sangat mengapresiasi perhatian dan bantuan BNI untuk menggelar swab test ini," kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat membuka pelaksanaan swab test gratis BNI di Balai Kota.

Ia mengatakan, kondisi pandemi saat ini terlebih dengan adanya sejumlah kasus baru salah satunya klaster Secapa perku disikapi warga Kota Bandung dengan bijak.

Pihaknya meminta dukungan masyarakat agar pandemi ini segera berakhir. Salah satunya warga bisa ikut rapid test atau swab test yang digelar baik oleh pemerintah maupun pihak swasta.

Pihaknya juga mengapresiasi warga kota Bandung yang bersedia untuk ikut swab test kali ini, termasuk 28 warga sekitar Secapa AD di Hegarmanah Bandung.

"Belum ada ahli yang bisa memprediksi kapan pandemi ini berakhir. Karena itu dukungan banyak pihak termasuk masyarakat sangat dibutuhkan. Pesan saya, masyarakat untuk sabar dan tetap ikhtiar,"katanya.

Di lokasi yang sama, Pimpinan BNI Wilayah Bandung Efrizal mengatakan,  Badan usaha milik negara (BUMN) terus mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam mempersatukan kekuatan demi menahan penyebaran wabah virus corona di Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved